Pekan Olahraga Pelajar Dairi, Seribu Lebih Pelajar Ikut Ambil Bagian

Karena jumlah pelajar yang berpartisipasi bertambah, penutupan Popkab diundur menjadi tanggal 28 Juni mendatang.

Pekan Olahraga Pelajar Dairi, Seribu Lebih Pelajar Ikut Ambil Bagian
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Dua pemain dari kesebelasan SMAN 1 Sidikalang (merah) dan kesebelasan SMA Swasta St Petrus Sidikalang (hijau) berebut bola saat laga perebutan gelar pemenang dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Dairi, Selasa (25/6/2019) di Stadion Utama Sidikalang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - 1.100 atlet pelajar bersaing dalam Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) Dairi. Ada tujuh cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni atletik (lari, lompat jauh, lempar cakram, dan tolak peluru), sepakbola, voli, karate, renang, bulutangkis, dan tenis meja.

Popkab Dairi berlangsung sejak Jumat (21/6/2019) lalu. Seharusnya, sesuai jadwal, kegiatan ini berakhir hari ini, Selasa (25/6/2019).

Namun, karena jumlah pelajar yang berpartisipasi bertambah, penutupan Popkab diundur menjadi tanggal 28 Juni mendatang.

"Sebetulnya, kegiatan ini sudah disusun. Estimasi selesai dalam empat hari. Namun, Setelah kemarin dibuka oleh bupati, jumlah atlet yang bertanding bertambah. Penutupan jadinya terpaksa diundur, karena pertandingan belum selesai," terang Kabid Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dairi, Mangaranap Manik, Selasa (25/6/2019).

Manik mengatakan, perlombaan sepakbola, voli, dan atletik digelar di Stadion Utama Sidikalang. Sementara, untuk cabang olahraga tenis meja, bulutangkis, dan karate bertempat di GOR Sidikalang.

Untuk cabang olahraga renang, lanjutnya, dilangsungkan di kolam renang Tirta Yudha Kirana, Sidikalang.

Hadiah yang diperebutkan, sambung Manik, berupa piala, medali, dan uang pembinaan yang masih dirahasiakan jumlahnya.

"Kegiatan ini bertujuan menjaring pelajar berbakat bidang olahraga. Juara dari sini akan kita kirim ke porprov mendatang," pungkas Manik.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved