Pemain PSMS Mamadou Diallo Siap Diturunkan Bersua Persibat Batang: Kami Punya Senjata Baru

Diallo yang sudah ikut berlatih dan mengikuti program latihan dari pelatih, sudah dicoba dipasangkan sebagai striker.

Pemain PSMS Mamadou Diallo Siap Diturunkan Bersua Persibat Batang: Kami Punya Senjata Baru
Ist
Mamadou Diallo (tengah). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Striker naturalisasi rekrutan PSMS Medan, Mamadou Diallo siap diturunkan oleh pelatih saat bentrok kontra Persibat Batang, Kamis (27/6/2019).

Diallo yang sudah ikut berlatih dan mengikuti program latihan dari pelatih, sudah dicoba dipasangkan sebagai striker.

Namun, Diallo kemungkinan diturunkan sebagai pemain pengganti. Pelatih belum berani memasang Mantan Pemain Persela Lamongan itu sejak awal laga.

Mengingat kondisi kebugaran Diallo belum terlihat seratus persen. Pelatih memprediksi, dia hanya bisa main hanya separuh babak saja.

"Kemungkinan dia main lawan Persibat ada. Tapi mungkin sebagai pemain pengganti saja. Karena kami lihat stamina dia yang kurang. Kami belum berani memainkan dia dari awal. Makanya mungkin akan sebagai pengganti Aldino lah nanti di babak kedua," kata Asisten Pelatih PSMS, Edy Syahputra saat dihubungi, Selasa (25/6/2019).

Soal penampilannya selama berlatih bersama PSMS, Edy menyebut Diallo memiliki naluri cetak gol yang cukup lumayan. Ia tak perlu ragukan lagi soal tekniknya dalam melakukan penyelesaian akhir. Beberapa latihan shoting yang dilakukan saat latihan, Edy menyebut dia punya kriteria yang pantas sebagai striker.

"Kalau dari pergerakan sebagai striker, kami melihat dia punya itu. Baik dalam mencari posisi di area kotak penalti maupun individu. Dari latihan shooting semalam pagi, kami melihat kaki kanan dan kirinya hampir sama baik. Target shot ke gawangnya juga baik. Cuma memang dia hanya ada masalah di staminanya saja yang kurang," bebernya.

Walaupun Diallo masih lemah dalam kondisi kebugarannya, Pelatih bersyukur dengan adanya dia. Setidaknya, PSMS punya senjata baru selain Aldino yang dipasang sebagai striker tunggal.

"Sebenarnya tidak masalah juga fisiknya saat ini masih lemah. Setidaknya kami punya senjata barulah selain Aldino. Kami harapkan dia bisa jadi pemain pengganti yang baik nanti," ungkapnya.

Selain itu, Tim Pelatih saat ini tengah berusaha mendongkrak staminanya agar setara dengan pemain lainnya.

"Saat kami tes VO2Max nya masih sangat jauh dari yang diharapkan. Makanya dalam beberapa hari ke depan kami akan coba meningkatkan fisik dia lagi," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved