PLN Gerebek Kampung Nelayan di Medan Labuhan

Kegiatan Gerebek ini digagas PT PLN UP3 Medan Utara bersama Ikatan Muda Mudi Medan Utara (Immut).

PLN Gerebek Kampung Nelayan di Medan Labuhan
TRIBUN MEDAN/HO
PT PLN Persero menggelar Gerakan Bersih Kampung (Gerebek) di Kampung Nelayan, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (24/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - PT PLN Persero menggelar Gerakan Bersih Kampung (Gerebek) di Kampung Nelayan, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan Labuhan, Senin (24/7/2019).

Sungai di sekitar kawasan Kampung Nelayan, Kelurahan Nelayan Indah, Kecamatan Medan labuhan ini mengalami pendangkalan akibat sedimentasi sampah yang dibawa aliran sungai.

Kondisi ini pun membuat air di kawasan hilir itu tercemar dan membuat kehidupan masyarakat di sekitar aliran sungai, terancam dengan berbagai penyakit.

Kegiatan Gerebek ini digagas  PT PLN UP3 Medan Utara bersama Ikatan Muda Mudi Medan Utara (Immut).

"Sengaja kami memilih kampung nelayan ini. Jadi kami melihat disini daerah aliran sungai. Semakin banyak sampah menyebabkan sungai semakin dangkal," kata Manajer PLN UP3 Medan Utara, Riza Azhari.

Ia mengatakan, PLN selaku salah satu perusahaan berstatus BUMN memiliki kepentingan untuk ikut berpartisipasi terhadap kebersihan di tengah masyarakat. Hal ini karena kebersihan merupakan salah satu program yang sejalan program pemerintah untuk menciptakan masyarakat yang sehat.

"Semoga dengan kegiatan ini bisa memicu kepedulian menciptakan lingkungan yang sehat. Tidak muncul berbagai penyakit ditengah masyarakat," ujar Riza.

Selain itu, Ketua IMMUT, Yudha Lesmana mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kepedulian dari pihak PLN terhadap kebersihan di kampung ini. Bantuan-bantuan pembangunan bak sampah dan bantuan peralatan kebersihan menurutnya merupakan hal yang sangat mereka butuhkan untuk mendukung program Gerakan Bersih Kampung (Gerebek) di Kampung Nelayan Indah.

"Kami berharap kerjasama-kerjasama seperti ini dapat terus kita jalin agar kualitas kesehatan masyarakat semakin meningkat," kata Yudha.

Pada kesempatan tersebut pihak PLN menyerahkan berbagai peralatan kebersihan kepada seluruh masyarakat. PLN berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk tetap menjaga kebersihan di pemukiman warga.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved