Polsek Medan Timur Redam Dua Kubu Mahasiswa Universitas Nommensen yang Bentrok

Tampak batu-batu berserakkan di Jalan Sutomo tepatnya di depan pintu masuk gerbang kampus Universitas HKBP Nommensen Medan.

Polsek Medan Timur Redam Dua Kubu Mahasiswa Universitas Nommensen yang Bentrok
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ
Suasana di depan Universitas Nommensen Medan, lokasi kejadian bentrokan setelah diamankan oleh petugas kepolisian dari Polsek Medan Timur. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Aksi bentrokan terjadi antara dua kubu mahasiswa Universitas HKBP Nommensen Medan di Jalan Sutomo No 4A Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Selasa (25/6/2019).

Dalam bentrokan itu, tampak batu-batu berserakkan di Jalan Sutomo tepatnya di depan pintu masuk gerbang  kampus Universitas HKBP Nommensen Medan. Bahkan, dua kubu mahasiswa ini juga sempat terlibat perkelahian dan saling lempar batu.

Walau tidak ada korban, tapi bentrokan antar mahasiswa ini mengakibatkan kaca steling warung nasi milik pedagang yang ada di depan kampus pecah kena karena lemparan batu.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan meredam amarah para dua kubu yang berseteru, personel Polsek Medan Timur langsung turun ke lokasi untuk membubarkan tawuran.

“Tadi sempat ada lempar-lemparan batu sesama mahasiswa,” kata salah seorang pengemudi ojek online.

Informasi yang dihimpun, penyebab insiden bentrok diduga berawal dari aksi saling ejek antara mahasiswa Fakultas Teknik dengan mahasiswa Fakultas Hukum. 

Namun, untuk mengantisipasi terjadinya keributan susulan personel kepolisian dari Polsek Medan Timur masih tetap berjaga-jaga di depan kampus.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, yang juga turut hadir di lokasi membenarkan bahwa memang aksi  tawuran yang terjadi di Kampus Nomensen.

“Alhamdulilah aksi bentrokan sudah dapat diatasi dan mahasiswa yang bentrok sudah dibubarkan,” tutup Arifin.

(mak/tribun-Medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved