Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 2019 Ramai Diikuti Pejabat di Luar Pemprov Sumut

Dari total pelamar yang mendaftar tersebut, adapun yang lulus tahap seleksi berkas yakni 119 orang. Hasil seleksi berkas diumumkan melalui website

Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 2019 Ramai Diikuti Pejabat di Luar Pemprov Sumut
TRIBUN MEDAN/HO Humas Pemprov Sumut
Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 2019 Ramai Diikuti Pejabat di Luar Pemprov Sumut. Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sumatera Utara tahun 2018-2023 pada Sidang Paripurna DPRD Sumut di Gedung Paripurna DPRD Sumut, jalan Imam Bonjol, Medan, Senin (11/2/2019). 

Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 2019 Ramai Diikuti Pejabat di Luar Pemprov Sumut

TRIBUN MEDAN.com-Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama 2019 dilingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, sudah menyelesaikan tahapan administrasi 189 pelamar pada pekan lalu.

Dari total pelamar yang mendaftar tersebut, adapun yang lulus tahap seleksi berkas yakni 119 orang. Hasil seleksi berkas diumumkan melalui website Pemprovsu.

Dari 16 JPT Pratama yang dilelangkan seperti Inspektur, diikuti sembilan orang, Asisten Pemerintahan enam orang, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan delapan orang, kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah empat orang.

Kemudian kepala Badan Kepegawaian Daerah sembilan orang, kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah lima orang, kepala Dinas Komunikasi dan Informatika 14 orang.

Selanjutnya JPT Pratama kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang diikuti 12 orang, kepala Dinas Kehutanan 10 orang, kepala Dinas Kesehatan sembilan orang, kepala Dinas Koperasi dan UKM 30 orang.

Baca: Harga Emas Logam Mulia Antam Rekor Tertinggi, Rp 713.000/Gram, Pengamat: Emas Sedang Terbakar

Baca: Sah, Kapolri Tito Lantik Irjen Firli Jadi Kapolda Sumsel Usai Ditarik ke Mabes dari Deputi KPK

Baca: REFLY Harun Buka Suara Menyasar Dugaan Kejanggalan Dana Kampanye Jokowi-Maruf

Baca: Inem Duduga Dibakar Anak Tirinya karena Cekcok Soal Uang

Kemudian direktur RSJ Prof Dr Muhammad Ildrem lima orang, kepala Biro Umum dan Perlengkapan lima orang, kepala Biro Humas dan Keprotokolan 12 orang, dan kepala Biro Hukum tujuh orang.

Melalui surat pengumuman yang ditandatangani langsung Ketua Pansel, R Sabrina itu juga, disampaikan peserta yang namanya tercantum dan lulus seleksi administrasi agar mengikuti seleksi tahap II, penulisan makalah pada Selasa (25/6/2019) di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Pukul 09.00 WIB.

Baca: Viral Surat Terakhir Mantri Patra sebelum Meninggal,Tulis Tangan Baju Putih Kering Berkeringat

Baca: Motif Lengkap Jaka Ria Bunuh Tunangan Sendiri FSL, Mayatnya Dibuang Terikat Rafia di Desa Babat

Baca: Guru Silat Mencabuli Muridnya yang Berumur 15 Tahun, Begini Mula Terkuak Perlakuan Bejat Pelaku

"Peserta diwajibkan hadir lambat 30 menit sebelum ujian berlangsung, dan membawa alat tulis sendiri. Kelalaian tidak mengikuti perkembangan informasi menjadi tanggung jawab peserta," demikian bunyi surat pengumuman tersebut.

Perwakilan Sekretariat Pansel JPT Pratama Pemprovsu, yang juga Plt Kepala BKD Pemprov Sumut, Abdullah Khair Harahap mengatakan, setelah tahapan seleksi kedua yakni penulisan makalah, peserta yang lulus diwajibkan mengikuti asemen pada 8-9 Juli 2019 dan wawancara pada 15 Juli 2019.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved