TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Taman Wisata Danau Siombak Medan Marelan Sering Dikunjungi Turis Asing

Alasannya turis sering berkunjung karena melakukan penelitian terhadap Situs Kota China.

TRIBUNWIKI: Taman Wisata Danau Siombak Medan Marelan Sering Dikunjungi Turis Asing
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Taman Wisata Danau Siombak di Kecamatan Medan Marelan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Apabila wisatawan mengunjungi Kota Medan, maka tidak akan menyesal. Sebab, kota tersebut banyak memiliki objek wisata, baik dari objek wisata kuliner, tempat bersejarah, bahkan tempat rekreasi keluarga, hari Selasa (25/6/2019).

Satu di antaranya objek wisata yang terletak di Kelurahan Payapasir, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, yaitu Taman Wisata Danau Siombak. Tempat ini, ternyata sering dikunjungi turis-turis dari negara India, Belanda, Inggris dan Perancis serta lainnya.

Alasannya turis sering berkunjung karena melakukan penelitian terhadap Situs Kota China. Karena tempat ini tak jauh dari Situs Kota China dan Museum Situs Kota China.

Selain itu, Taman Wisata Danau Siombak ini menjadi tempat favorit warga Medan Marelan. Ternyata tak hanya warga Marelan saja yang meramaikan tempat ini, begitu juga dari warga Kota Binjai, Brayan, dan Belawan serta warga Kabupaten Deli Serdang.

Wajar saja menjadi tempat wisata favorit, karena di tempat wisata ini para pengunjung dapat menikmati pemandangan danau dan sunsetnya. Hal ini yang sangat digemari orlah tiap kali berkunjung ke tempat tersebut.

Tak hanya itu, para pengunjung juga bisa merasakan naik bebek air dan speed boad, untuk mengintari Danau Siombak serta melihat pohon Mangrove. Pengunjung hanya mengeluarkan kocek sebesar Rp 15 ribu untuk naik speed boad satu kali putaran danau tersebut dan Rp 25 ribu untuk naik bebek air selama 45 menit.

Selain itu, tempat wisata ini juga menyediakan spot-spot untuk berswafoto. Nah, bagi pengunjung yang suka berswafoto, bisa mengabadikan fotonya di sosial media masing-masing.

Tak hanya itu saja, bagi yang suka memancing. Di Taman Wisata Danau Siombak juga menyediakan kolam pancing, dengan tarif perkilogram Rp 25 ribuan. Kemudian, pengunjung dapat memancing kolam dengan berisikan ikan nila.

Selanjutnya, bagi pengunjung yang membawa anak-anknya, di Taman wisata Danau Siombak juga menyediakan kolam renang untuk anak-anak. akan tetapi kolam renang anak-anak ini hanya dibuka setiap hari Minggu saja atau Weekend.

Taman Wisata Danau Siombak yang berdiri pada bulan Februari 2016 ini, juga memiliki restorannya yang berkonsep masakan tradisional. Oleh sebab itu, pengunjung dapat mencicipi menu favorit seperti Ikan Nila Bakar dengan harga perporsi Rp 30 ribu, Nasi goreng Seafood Rp 25 ribuan perporsi, Kepiting Saus Tiram Rp 40 ribu perporsi, dan Udang Krispi perporsi Rp 30 ribuan.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved