Loket Ajak Komunitas Kreatif Medan Tarik Wisatawan Lewat Event Profesional

Perusahaan penyedia teknologi event dan entertainment di Indonesia, Loket, mengunjungi Kota Medan karena dianggap memiliki magnet menarik wisatawan.

Loket Ajak Komunitas Kreatif Medan Tarik Wisatawan Lewat Event Profesional
TRIBUN MEDAN/AZIS HUSEIN HASIBUAN
Loket hadir di Kota Medan ajak komunitas kreatif tarik wisatawan lewat penyelenggaraan event secara profesional, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam dua tahun terakhir, Medan menjadi satu dari empat kawasan super prioritas Kementerian Pariwisata yang masuk ke dalam daftar 10 Bali baru.

Perusahaan penyedia teknologi event dan entertainment di Indonesia, Loket, mengunjungi Kota Medan karena dianggap memiliki magnet yang menarik wisatawan untuk berkunjung, yaitu keindahan Danau Toba.

Namun, diperlukan cara lain untuk menarik lebih banyak minat wisatawan untuk berkunjung dan berlama-lama menikmati kota Melayu Deli ini.

“Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, Medan menyimpan banyak potensi di bidang pariwisata. Apalagi Pemerintah setempat terus berbenah diri baik
dari sisi infrastruktur maupun pengembangan budaya Batak sebagai daya tarik wisata. Di Loket kami ingin turut membantu memaksimalkan potensi yang ada dengan penyelenggaraan event secara profesional," kata VP Consumer Solutions Loket Rama Adrian, Rabu (26/6/2019).

"Tentunya dengan mengajak komunitas dan individu kreatif Medan untuk bersama-sama membuat event-event menarik guna mendatangkan lebih banyak wisatawan baik nasional maupun mancanegara," katanya lagi.

Potensi pariwisata Medan juga tercermin dari temuan Google dalam 10 destinasi wisata favorit di Indonesia pada tahun 2018.

Menurut Rama, potensi ini merupakan pintu gerbang yang sangat baik bagi penyelenggaraan event yang mana memiliki dampak berantai terhadap roda perekonomian.

Selain naiknya jumlah wisatawan yang berkunjung, juga mendorong tumbuhnya berbagai sektor lain seperti sektor ekonomi untuk akomodasi, makanan dan minuman serta merchandise resmi yang dijual dalam penyelenggaraan event- event tertentu.

Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah Kota Medan yang dalam beberapa tahun terakhir terus menggenjot bidang pariwisata untuk mendukung akselerasi perekonomian.

“Kuncinya ada di kemudahan dan teknologi, baik dalam pembuatan dan pengelolaan event. Sebagai pionir dalam industri teknologi event dan entertainment, Loket percaya bahwa
teknologi adalah milik semua kalangan dan siapapun bisa mendapatkan pengalaman mengelola event terbaik lewat teknologi, tanpa memandang skala event mereka. Ini yang kami wujudkan melalui platform Loket.com, salah satu layanan unggulan Loket yang hadir  melalui platform website di mana mengusung konsep self-service,” jelas Rama.

Halaman
12
Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved