Polda Sumut Siagakan Personel saat Pembacaan Putusan Sengketa Hasil Pilpres di MK

Tatan berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menyikapi secara bijak.

Polda Sumut Siagakan Personel saat Pembacaan Putusan Sengketa Hasil Pilpres di MK
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polda Sumut memastikan turut menyiagakan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan ketika sidang sengketa Pilpres 2019 akan diputuskan, Kamis (27/6/2019).

"Sidangnya memang di sana (Jakarta). Tapi kita juga akan tetap siaga di tempat (Sumut)," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Rabu (26/6/2019).

Tatan berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menyikapi secara bijak. Apapun hasil putusan sidang sengketa Pilpres 2019, sambung Tatan, kiranya dapat disikapi dengan positif.

"Harapan kita kepada seluruh masyarakat agar bisa menerima hasil keputusan sidang MK nantinya,"ujarnya.

Mantan Wakapolrestabes Medan ini, berpesan apabila ada aksi demonstrasi agar tidak sampai menganggu ketertiban masyarakat.

Polisi, kata pria dengan melati tiga dipundaknya ini, memang mempersilahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi di muka umum.

"Melakukan demo itu diatur oleh UU, silahkan saja. Asalkan tidak mengganggu warga ataupun merusak fasilitas umum,"katanya.

Sampai saat ini, akunya, Polda Sumut memang belum ada menerima laporan maupun informasi terkait adanya aksi saat sidang sengketa Pilpres 2019 yang akan dilaksanakan di Medan nanti.

Seperti diketahui, jadwal putusan sidang sengketa Pilpres 2019 dipercepat menjadi, Kamis (27/6/2019) oleh Mahkamah Konstitusi (MK) dari sebelumnya direncanakan Jumat (28/6/2019) mendatang.

Perubahan jadwal tersebut berdasarkan keputusan rapat permusyawaratan hakim (RPH) yang dilakukan pada Senin (24/6/2019) lalu.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved