Wanita Ini Nekat Meloncat dari Ketinggian 300 Meter Demi Antar Makan Siang ke Temannya

Menurut pemberitaan The Beijing News, makanan itu terpaksa diantar karena sekitar 200 staf tempat wisata gunung itu tidak diizinkan meninggalkan pos.

Wanita Ini Nekat Meloncat dari Ketinggian 300 Meter Demi Antar Makan Siang ke Temannya
Weibo via SCMP
Wan Tiandi, staf seorang taman di China yang rela meloncat dari ketinggian 300 meter menggunakan tali bungee jumping untuk mengantarkan makan siang kepada teman-temannya. 

TRIBUN-MEDAN.com-Setiap jam makan siang tiba, Wan Tiandi bakal mengikatkan diri dengan tali bungee jumping dan meloncat dari ketinggian sekitar 300 meter.

Wanita yang bekerja di kawasan wisata di Chongqing, China, itu melakukannya demi mengantarkan makan siang kepada teman-temannya yang berada di kaki gunung.

Dilaporkan SCMP via Asia One Rabu (26/6/2019), Wan bekerja di Taman Impian Ordovician di mana salah satu tugasnya adalah mengirim makan siang kepada para koleganya.

Menurut pemberitaan The Beijing News, makanan itu terpaksa diantar karena sekitar 200 staf tempat wisata gunung itu tidak diizinkan meninggalkan posnya.

Karena geografis taman, dibutuhkan setidaknya waktu 30 menit untuk berkendara menyusuri jalan untuk turun gunung dan menyampaikan makanan kepada para karyawan.

Jadi untuk mempersingkat waktu, Wan mengatakan dia berinisiatif untuk meloncat dari ketinggian 300 meter untuk mengantarkan makanan kepada teman-temannya.

"Taman kami ini luas. Jika berkendara, akan membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk mengantar makan siang. Sementara dengan bungee jumping hanya butuh dua menit," terangnya.

Wan mengungkapkan sebelumnya, teman-temannya bakal sangat kedinginan dan kelaparan karena mereka baru mendapat makan siang dari rekan yang turun gunung.

Karena itu, dia mulai mendiskusikan masalah itu dengan staf lainnya hingga didapatkan solusi tidak umum supaya teman-teman mereka bisa makan tepat waktu.

Wan menuturkan, transportasi di tempat mereka tidak mudah. "Ada yang bekerja di tempat yang hanya bisa dilalui dengan melalui jalan sempit," terangnya.

Setelah meloncat dari tebing, teman-teman Wan mengambil kotak makan siang yang dibawa menggunakan tas di pinggangnya. Dia mengaku menikmati peran itu.

Sebab, dia menikmati tantangan dan adrenalin ketika meloncat ratusan meter ke bawah daripada hanya duduk di kantornya yang berlokasi di puncak gunung.

Sementara rekan-rekannya memuji Wan karena bersedia membawa makanan panas. "Tidak mudah. Tapi dia bisa membawanya dengan stabil dan cepat," terang salah satu staf.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Antar Makan Siang ke Teman, Wanita Ini Meloncat dari Ketinggian 300 Meter"

Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved