Pasar Bengkel, Pusat Menjual Oleh-oleh Khas Perbaungan

Menjual oleh-oleh khas daerah Perbaungan. Seperti Dodol yang berbagai rasa, dodol upin dan ceker ayam.

Pasar Bengkel, Pusat Menjual Oleh-oleh Khas Perbaungan
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Putri lagi menunjukan produk oleh oleh yang dijual di Pasar Bengkel, Perbaungan, Serdang Bedagai, Kamis (27/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com,SERDANG BEDAGAI - Kota Medan memang memiliki banyak tempat wisata kuliner dan juga pusat oleh-oleh.

Namun, pusat oleh-oleh tidak hanya di Kota Medan saja, tetapi di Pasar Bengkel juga menjadi pusat tempat menjual oleh-oleh, hari Kamis, (27/6/2019).

Di Pasar Bengkel Jalan Perbaungan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai sendiri, menjual oleh-oleh khas daerah Perbaungan. Seperti Dodol yang berbagai rasa, dodol upin dan ceker ayam.

Biasanya pengunjung atau wisatawan ingin membeli oleh-oleh tersebut, merupakan wisatawan yang ingin berpergian melalui lintas darat dari Medan menuju Pekan Baru - Jakarta dan Medan menuju Danau Toba atau pulau Samosir atau sebaliknya.

Namun, apabila melewati dan melalui jalan Tol dari Medan ke Tebing Tinggi atau sebaliknya maka tidak menemukan pusat tempat juak oleh-oleh tersebut.

Untuk mendapatkan tempat pusat jual oleh-oleh tersebut, apabila dari Kota Medan menuju Siantar atau Asahan setelah melintasi Kecamatan Lubuk Pakam.

Kemudian, apabila berangkat dari Asahan dan Siantar menuju Medan, tempat tersebut setelah melintasi daerah Desa Fidaus Kecamatan Sei Rampah.

Maka akan ditemukan sepanjang jalan kanan dan kiri kios-kios yang menjual oleh-oleh tersebut. Di Pasar Bengkel dapat ditemukan ada sekitar kurang lebih 60 kios menjual oleh-oleh.

Kios-kios tempat menjual oleh-oleh ini dengan bentuk permanen, juga menyediakan tempat istirahat sementara bagi pelancong atau pengunjung serta tempat parkiran mobil.

Biasanya Pasar Bengkel ini juga tempat untuk beristirahat mobil angkutan umum yang dari Pekan Baru, Parapat, Padang menuju Kota Medan serta sebaliknya. Kemudian para penumpangnya sambil istirahat membeli oleh-oleh.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved