PDIP Gelar Workshop Pencegahan Tindak Pidana Korupsi kepada Caleg Terpilih

Para caleg diberikan pembekalan terkait tugas dan fungsi sebagai anggota legislatif mengenai, legislasi, budgeting dan penganggaran.

PDIP Gelar Workshop Pencegahan Tindak Pidana Korupsi kepada Caleg Terpilih
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang saat memberikan materi pada acara workshop pencegahan tindak pidana korupsi kepada Caleg Terpilih dari PDIP di Sumatera Utara, Kamis (27/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara, Soetarto menjelaskan pihaknya mengadakan pelatihan pencegahan tindak pidana korupsi kepada caleg terpilih tingkat pusat, provinsi, kabupaten dan kota.

Workshop tersebut, kata Soetarto diadakan untuk tujuh Anggota DPR RI, 19 DPRD Provinsi dan 166 DPR Kabupaten dan Kota.

Soetarto menjelaskan dari keseluruhan caleg yang terpilih, terdiri dari 60 persen wajah-wajah baru yang menjadi legislator.

"Kami meminta Wakil Ketua KPK Saut Situmorang menjadi salah satu pembicara sebagai Wakil Ketua KPK di samping Pak El fanda," ujar Soetarto, Kamis (27/6/2019).

Hal tersebut disampaikan Soetarto pada sela-sela acara workshop, di JW Marriot, Medan.

Soetarto menjelaskan, para caleg diberikan pembekalan terkait tugas dan fungsi sebagai anggota legislatif mengenai, legislasi, budgeting dan penganggaran.

Tak hanya itu, para caleg juga diberikan pengarahan terhadap penganggaran.

"Bagaimana mereka dapat membedah, memahami dan mengkritisi mana anggaran yang ditujukan pada rakyat atau tidak," katanya.

Keberadaan Saut Situmorang, menurut Soetarto sebagai kapasitas Wakil Ketua KPK, diharapkan dapat memberikan pengarahan terkait rambu-rambu tindak pidana korupsi.

Senada dengan Soetarto, Anggota DPR RI terpilih, Sihar Sitorus menjelaskan acara yang diselenggarakan DPD PDIP dan Sihar Sitorus Center ini untuk menjawab kerinduan masyarakat melihat pembangunan jauh dari praktek korupsi.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved