TRIBUNWIKI

Pujasera Perbaungan Sergai jadi Tempat Persinggahan Pelancong

Ada dua tempat Pujasera Perbaungan yang sering di singgahi pelancong, untuk mencicipi kuliner Perbaungan.

Pujasera Perbaungan Sergai jadi Tempat Persinggahan Pelancong
TRIBUN MEDAN/AQMARUL AKHYAR
Satu di antara banyak pedagang di Sergai Walk. 

TRIBUN-MEDAN.com,DELI SERDANG-Bagi Pelancong yang ingin berpergian dari arah Medan ke Danau Toba dan Pekan Baru tidak melalui Jalan Tol dapat menikmati kuliner di Pujasera Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (27/6/2019).

Ada dua tempat Pujasera Perbaungan yang sering di singgahi pelancong, untuk mencicipi kuliner Perbaungan. Yaitu Sergai Walk Perbaungan dan Pedagang Kaki Lima. Simaklah sebagai berikut,

1. Sergai Walk Perbaungan

Sergai Walk Perbaungan ini sudah ada semenjak tahun 2001. Dari berjualan dengan tenda kayu dan sampai sekarang berjualan dengan beratapkan kanopi.

Di sergai Walk ini buka selama 24 jam, dan terdapat kurang lebi 20 stan pedang yang menjual makanan dan minuman. Tempatnya berada di Simpang Tiga Pekan, Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, tepat jalan Perlintasan.

Kebanyakan yang berkunjung di Sergai Walk ini, para pelancong yang dari arah Kota Siantar dan Asahan menuju Kota Medan. Biasanya pengunjung di sini menghabiskan waktu untuk meminum air kelapa dengan harga Rp 10 ribuan.

Begitu juga untuk merasakan kuliner Sergai walk, seperti nasi goreng yang merupakan menu favorit di Sergai Walk dengan harga Rp 13 ribuan, ayam penyet dengan harga Rp 20 ribuan dan aneka jus yang dibandrol Rp 10 ribuan.

Kemudian, untuk kulinernya tak hanya nasi goreng dan ayam penyet saja, tetapi kuliner lain seperti Seefood dan ikan bakar serta ayam bakar juga ada.

Tempat pujasera Sergai Walk ini ramai saat musim liburan tiba atau sewaktu weekend. Pada saat itu juga berbagai pelancong dari daerah mana saja memadati Sergai Walk tersebut.

Namun, untuk Bus angkutan umum jarang singgah ke Sergai Walk karena area parkir yang tidak memadai. Kebanyakan pelancong yang memakai kendaraan mobil milik pribadi dan sepeda motor.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved