Sejumlah Daerah Siapkan Bonus untuk Para Atlet Peraih Medali Porprovsu 2019, Nilainya Bervariasi 

Sejumlah kabupaten/kota yang jadi peserta juga sudah berencana menyiapkan bonus bagi para atletnya yang berhasil meraih baik medali.

Sejumlah Daerah Siapkan Bonus untuk Para Atlet Peraih Medali Porprovsu 2019, Nilainya Bervariasi 
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para atlet bulu tangkis berfoto bersama Kadispora Sumut Baharuddin Siagian usai pertandingan di GOR PBSI sumut, Kamis (27/6/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumut 2019 sudah berlangsung selama 6 hari. Hingga hari Kamis (27/6/2019) malam, Sebagian besar cabor seperti Karate, Pencak Silat, Bulu Tangkis, Gulat, Tenis Meja, dan Biliar pun sudah menyelesaikan seluruh pertandingan.

Sebagian besar Para atlet yang meraih juara pun sudah menerima hadiah medali sebagai penghargaan atas prestasinya.

Begitu pula dengan sejumlah kabupaten/kota yang jadi peserta juga sudah berencana menyiapkan bonus bagi para atletnya yang berhasil meraih baik medali emas , perak maupun perunggu.

Nilai bonus yang diberikan tiap daerah yang juga menjadi penghargaan bagi atlet-atlet juara Porprov Sumut juga berbeda.

Seperti yang diungkapkan oleh Kadispora kabupaten Karo Robert Billy Perangin-angin. Menduduki posisi tiga besar klasemen sementara, Pemkab Karo pun sudah menyiapkan bonus bagi aletnya.

"Kita pada atlet berprestasi itu, pemerintah Karo melalui Dispora, ada memberikan tali asih dan penghargaan setiap tahun," ujarnya.

Robert menjelaskan biasanya para atlet berprestasi akan menerima bonus yang diberikan pada saat perayaan hari olahraga Nasional. Semakin tinggi prestasi pun nilai bonus yang didapatkan semakin besar. Pihaknya pun akan terus memotivasi atlet Karo. Meski prasaran dan sarana saat ini masih minim namun dia berharap terpa berusaha meraih prestasi. Sinergi dengan KONI kabupaten Karo maupun Pengcab cabor pun terus dilakukan untuk peningkatan pembinaan atlet.

"Itu (nilai bonus) sudah ada ketentuannya dari Pemkab Karo sesuai dengan tupoksi baik PON, Porprovsu, dan yang lainnya sudah ada kriterianya dan berbeda-beda nilainya. Kalau tidak salah saya untuk Porprovsu Rp 5 juta atau Rp 10 juta emas, jadi urutannya ke bawah lah , perak Rp 5 juta, perunggu Rp 2,5 juta," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua umum KONI Karo Kelion Depari juga mengharapkan pemerintah kabupaten Karo bisa memberi perhatian lebih bagi para atletnya. Karena itu dia juga mendorong Pemkab untuk tetap memberikan bonus atau santunan bagi atlet berprestasi di Porprovsu.

"Karena ini akan memotivasi atlet kita untuk mengikuti event-event selanjutnya," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved