Bawaslu Deliserdang Kecewa, Banyak Panwascam Malas

"Hasilnya jauhlah. Tidak sesuai dengan fungsi pengawasan. Pengawasan melekat mereka (Panwascam) kurang," kata Erina Kartika Sari.

Bawaslu Deliserdang Kecewa, Banyak Panwascam Malas
Tribun Medan/Indra Gunawan
Bawaslu Deliserdang ketika menggelar sidang Pemeriksaan pelanggaran administrasi Pemilihan Umum 2019 beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Deliserdang mengevaluasi laporan pertanggungjawaban Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang masa tugasnya berakhir Minggu, (30/6/2019).

Kesempatan ini dipakai anggota Bawaslu Deliserdang untuk mengkritisi kinerja Panwascam.

Komisioner Bawaslu Deliserdang Divisi Hukum Data dan Informasi, Erina Kartika Sari menyebut meski ada yang bekerja sudah bagus, namun masih ada yang tidak melakukan fungsi pengawasan dengan baik.

"Hasilnya jauhlah. Tidak sesuai dengan fungsi pengawasan. Pengawasan melekat mereka (Panwascam) kurang. Contoh untuk rekap Laporan Hasil Pengawasan Panwas (LHPP)."

"Itu kan diperlukan untuk di MK (Mahkamah Konstitusi). Di MK itu Bawaslu kan sebagai pemberi keterangan sehingga hal itu diperlukan," ujar Erina Kartika Sari Jumat, (28/6/2019).

Untuk caleg Demokrat disebut atas nama Jaresman Sitanggang dan dan Edison Marpaung dari Partai Demokrat, serta Jenda Muli dari Partai Golkar.

"Kalau di MK ini kan soal perselisihan nanti yang ditanyakan. Pada saat proses tahapan Dimana letak perselisihan kan harus ada juga data, apakah ada Pelanggaran, ada enggak penggelembungan. Kalau kita lihat dari laporan mereka (Panwascam) mereka itu masih kurang. Ya karena malaslah memang. Tapi ada juga yang bagus," kata Erina. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved