Demi Antar Susu untuk Kakak Perempuan, Bocah 4 Tahun Rela Jalan Sejauh 3 Km

Anak itu dilaporkan berangkat dari rumahnya dengan membawa dua karton susu untuk diberikan pada saudari perempuannya

Demi Antar Susu untuk Kakak Perempuan, Bocah 4 Tahun Rela Jalan Sejauh 3 Km
Douyin
Bocah 4 tahun berjalan sejauh 3 km hanya untuk memberikan susu pada kakaknya. (Douyin) 

TRIBUN-MEDAN.com - Memiliki saudara kandung itu sangat menyenangkan. Meski kadang kerap berselisih paham, tapi mereka akan menjadi salah satu orang yang peduli kita.

Seperti yang dilakukan seorang bocah laki-laki Tionghoa satu ini. Ia baru-baru ini mencuri perhatian warganet dengan perjuangannya berjalan sejauh 3 km hanya untuk memberikan susu pada kakaknya.

Anak itu dilaporkan berangkat dari rumahnya dengan membawa dua karton susu untuk diberikan pada saudari perempuannya yang belajar di sekolah di kota Leqing di Cina tenggara.

Bocah usia 4 tahun itu ditemukan oleh polisi ketika dia berjalan melewati persimpangan di kota Dajing pada 23 Juni lalu.

Petugas lalu menanyai anak itu karena mereka khawatir akan bahaya yang ia hadapi jika berjalan sendirian. Mereka membawanya ke mobil polisi.

Setelah diberi tahu bahwa ia ingin mengunjungi adik perempuannya, polisi pun memutuskan untuk menghantarkannya.

Polisi mengemudikan mobil sesuai arahan anak laki-laki itu, dan sampai ke pusat belajar saudari perempuannya.

Sebuah rekaman video yang dirilis oleh Leqing Daily menunjukkan anak itu memegang satu karton susu untuk saudara perempuannya yang berusia 13 tahun.

Anak perempuan itu terkejut saat melihat anak laki-laki itu di luar kelas.

Kepada polisi, anak laki-laki itu memberitahu bahwa dia tinggal di desa Dayuan, yang berjarak sekitar tiga kilometer (1,86 mil) dari kota. Dia bersama saudara perempuannya dirawat oleh nenek mereka.

Dan karena saudari perempuannya harus belajar setiap hari ke kota, dia merasa kesepian dan memutuskan untuk menyusulnya ke sekolah.

Video dua anak itu berhasil mencuri perhatian banyak warganet, dan berhasil ditonton hingga 5 juta kali dan 100 ribu komentar di platform video Douyin.

Warganet memuji kasih sayang yang anak laki-laki itu tunjukkan pada kakak perempuannya.

“Suatu hari ketika kamu menikah, selain dari orang tuamu, orang yang paling mencintaimu akan tetap menjadi adik laki-lakimu,” tulis seorang warganet.

(cr12/tribun-medan.com)

Penulis: Sally Siahaan
Editor: Feriansyah Nasution
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved