Pimpin Klasemen Medali Porprov Sumut 2019, Kota Medan di Jalur Juara Umum

Medan meraih medali emas satu-satunya dari nomor ganda putra atas nama pasangan Dani Daud Sudrajat dan Afal Muqarabbin yang mengalahkan wakil Tebing.

Pimpin Klasemen Medali Porprov Sumut 2019, Kota Medan di Jalur Juara Umum
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Ketua Umum KONI Medan, Eddy H Sibarani berfoto bersama kontingen tinju Medan usai pertandingan, Kamis malam 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibaran menyatakan, kontingen kota ini masih berada di jalur yang tepat dalam mempertahankan gelar juara umum Porprov Sumut dengan mencapai target lebih dari 80 medali emas.

Dari tenis meja, Medan meraih medali emas satu-satunya dari nomor ganda putra atas nama pasangan Dani Daud Sudrajat dan Afal Muqarabbin yang mengalahkan wakil Tebingtinggi.

Selain di tenis meja, Ketua Umum KONI Medan juga turut berkeliling menyaksikan pertandingan cabor lainnya seperti atletik, gulat, bulu tangkis, karate dan pencak silat.

Tercatat, hingga Jumat (28/6/2019) siang, kontingen Kota Medan telah mengumpulkan lebih dari 60 persen dari target total yang dicanangkan sebelumnya yakni 85 medali emas.

Termasuk tiga tambahan medali dari nomor bulu tangkis yang menciptakan All Medan Final yang dimainkan, Kamis kemarin.

"Kita menetapkan target bisa meraih 85 medali emas di Porprovsu 2019, dan saya melihat peluang untuk bisa melewati angka 80 masih terbuka," ungkapnya, Jumat (28/6/2019).

Hingga hari Jumat ini sudah 64 medali emas, 49 perak, dan 46 perunggu yang diraih kota Medan. Kontignen kabupaten Karo yang berada di tempat kedua terpaut jauh dengan torehan 24 emas, 20 perak dan 39 perunggu.

Beberapa cabor andalan seperti karate, dan taekwondo sudah usai lebih dulu. Tetapi kita masih punya andalan meraih emas di cabor biliar, drumband. Di samping harapan cabor lain seperti atletik di hari terakhir," tambah Eddy.

Di hari terakhir Porprovsu 2019 yang akan ditutup Sabtu (29/6/2019), Ketua Umum KONI Medan berharap para atlet tetap semangat dalam menghadapi pertandingan tersisa dengan bermain maksimal dan tak lupa menjaga kondisi.

"Kita juga berharap support langsung dari masyarakat Kota Medan di arena pertandingan, Guna mendukung perjuangan para atlet yang bertanding hingga hari terakhir," katanya. 

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved