Putusan MK Final, Tak Ada Ucapan Selamat Prabowo Untuk Jokowi, Bahkan Masih Ingin 'Jegal'

Kami akan berkonsultasi dengan Tim Hukum kami, untuk meminta saran dan pendapat, apakah masih ada langkah hukum dan konstitusional lain

Putusan MK Final, Tak Ada Ucapan Selamat Prabowo Untuk Jokowi, Bahkan Masih Ingin 'Jegal'
Foto: Antara
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) bersiap meninggalkan lokasi konferensi pers seusai memberikan keterangan terkait putusan MK tentang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di kediaman Prabowo, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Calon presiden Prabowo Subianto langsung menggelar konferensi pers, setelah Mahkamah Konstitusi membacakan putusan sengketa hasil Pilpres 2019.

Prabowo Subianto menyatakan kecewa sekaligus menerima legawa putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak seluruh gugatan sengketa Pilpres yang diajukannya. 

Prabowo menyatakan menghormati keputusan MK dan akan mengambil langkah lanjutan dalam koridor konstitusi yang berlandaskan UUD 1945.

"Kita semua sepakat akan tetap patuh dan mengikuti jalur konstitusi kita yaitu UUD RI 1945 dan sistem perundang-undangan," kata Prabowo dalam pidato di rumahnya di Kertanegara, Jakarta, Kamis (27/6) malam.

Meski menghormati putusan MK, Prabowo tak mengucapkan selamat kepada Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang akan melenggang sebagai pasangan presiden-wakil presiden 2019-2024.

Malah Prabowo akan mencari langkah hukum dan konstitusional lain yang ditempuh untuk menjegal Jokowi menjadi Presiden.

"Tentunya sesudah ini kami akan berkonsultasi dengan Tim Hukum kami, untuk meminta saran dan pendapat, apakah masih ada langkah hukum dan langkah konstitusional lain yang mungkin dapat kita tempuh," katanya.

Saat menyampaikan pidato, Prabowo didampingi calon wakil presiden Sandiaga Uno. Sandiaga tak memberikan pernyataan apa pun usai pidato Prabowo berakhir.

Berikut ini pidato lengkap Prabowo Subianto:

Bismillahirrahmanirrahim

Halaman
1234
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved