Empat Siswi SMA YPSA Lulus Program Academic and Cultural Experience di Jepang

Empat siswi SMA YPSA dinyatakan lulus mengikuti program Academic and Cultural Experience, yang dilaksanakan oleh Ritsumeikan Asian Pasific University

Empat Siswi SMA YPSA Lulus Program Academic and Cultural Experience di Jepang
ist
Pelepasan empat siswi SMA YPSA yang dinyatakan lulus mengikuti program Academic and Cultural Experience, yang dilaksanakan oleh Ritsumeikan Asian Pasific University Jepang pada tanggal 30 Juni-7 Juli 2019 di Oita Jepang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Empat siswi SMA YPSA dinyatakan lulus mengikuti program Academic and Cultural Experience, yang dilaksanakan oleh Ritsumeikan Asian Pasific University Jepang pada tanggal 30 Juni-7 Juli 2019 di Oita Jepang.

“Bersiaplah dengan ilmu pengetahuan ketika kita akan menjalani kegiatan dan selalu ingat Allah SWT bila tiba di negara lain. Jaga nama baik sekolah, orangtua, dan bangsa,” ujar Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz, saat melepas, Kamis (27/6) keberangkatan 4 siswi SMA YPSA.

Baca: Bhiksu Phratama Raih Penghargaan Penggerak Masyarakat Plural KEIN

Kepala Sekolah SMA YPSA Bagoes Maulana, mengatakan bahwa keempat siswa SMA YPSA atas nama Raifah Natasya Ahfar, Keumala Elsa Putri, Tisya Putri Dewanti, dan Firyal Alya Rasyita Lubis merupakan perwakilan Sumatera Utara dan selebihnya 12 siswa lainnya perwakilan dari daerah Indonesia lainnya.

Bagoes menambahkan, proses kelulusan ini diawali dengan pengiriman Essay dan Toefl, tentang visi misi dalam mengikuti APU Academic and Cultural Experience di Jepang dan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

“Selanjutnya kelulusan siswa-siswi ini diumumkan langsung dan dikirim ke email masing-masing siswa,” ungkapnya.

Baca: Medan Most Inspiring Award 2018 Digelar, Ini Daftar Nominasinya

Dalam kegiatan ini, lanjut Bagoes, para siswa-siswi melaksanakan pendidikan dan pembauran budaya. Siswa kita ini akan tinggal bersama keluarga Jepang asli nantinya. Selain itu, siswa juga akan mengunjungi situs dan tempat bersejarah di sana.

Salah satu siswa, Firyal Alya Rasyita Lubis, mengatakan kami sangat berterimakasih kepada Allah SWT yang memberikan kami rezeki untuk mengikuti program Academic and Cultural Expirience di Oita, Jepang. Kami harap program tersebut dapat menambah wawasan, pengalaman dan menjadikan kami pribadi lebih baik lagi.(*)

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved