Makin Ganteng dan Sehat, Bayi Kembar Siam Adam dan Malik Menunggu Waktu Operasi Pemisahan

Warga Desa Manalu Purba, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara, saat ditemui Tribun di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan,

Makin Ganteng dan Sehat, Bayi Kembar Siam Adam dan Malik Menunggu Waktu Operasi Pemisahan
Tribun Medan/Ayu Prasandi
Makin Ganteng dan Sehat, Bayi Kembar Siam Adam dan Malik Menunggu Waktu Operasi Pemisahan. Bayi kembar siam Adam dan Malik yang dirawat di RSUP H Adam Malik dan tengah menunggu operasi pemisahan. 

Makin Ganteng dan Sehat, Bayi Kembar Siam Adam dan Malik Menunggu Waktu Operasi Pemisahan

TRIBUN-MEDAN.com- Sedih dan takut, hal tersebut yang pertama kali dirasakan oleh Nurida Sihombing saat mengetahui bayi yang dilahirkannya dalam kondisi kembar siam.

“Kemarin tanggal 22 November 2018 lalu saya melahirkan di Rumah Sakit Sibolga, di situ saya belum tahu kondisi anak saya karena memang masih lemas setelah melahirkan,” ujar Nurida, Minggu (30/6/2019).

Warga Desa Manalu Purba, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara, saat ditemui Tribun di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan, menuturkan, beberapa hari kemudian baru mengetahui kondisi bayi kembarnya tersebut.

“Ini bukan anak pertama saya, karena sebelumnya saya sudah memiliki anak laki-laki berusia 5 tahun dan anak perempuan 2,5 tahun. Tapi saya benar-benar kaget dan sedih karena anak kembar saya malah memiliki kelainan,” tuturnya.

Wanita berusia 25 tahun inipun tidak memiliki tanda-tanda atau keanehan selama sembilan bulan mengandung bayi kembar siam yang diberinama Adam dan Malik tersebut.

Baca: Orang Tua Bayi Kembar Siam Adam dan Malik Berharap Bantuan Pemerintah

Baca: Bayi Kembar Siam, Adam dan Malik, Segera Jalani Operasi Pemisahan di RS Adam Malik

Baca: RESMI Jadi Mualaf, Ini Jawaban Gus Miftah soal Deddy Corbuzier yang Sudah Sunat atau Belum

Baca: Jokowi-Maruf Hari Ini Ditetapkan KPU sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo-Sandi Tidak Hadir

“Gak ada tanda-tanda aneh, semuanya baik-baik saja. Tapi memang kemarin saat mau melahirkan rasa sakitnya benar-bentar berbeda dari dua anak saya sebelumnya dan proses melahirkannya juga normal,” jelasnya didampingi sang suami, Juliadi Silitonga.

Baca: Maling Sepeda Motor jual Motor Curian di Facebook, Polisi Ringkus Pelaku dan 3 Penadah

Baca: MotoGP 2019 - Jadwal MotoGP 2019 di Sirkuit Assen Belanda, Siaran Langsung di Trans7 Hari Ini

Adam dan Malik penuh dengan ceria saat digendong Ayahnya di RSUP H Adam Malik Kota Medan, Jumat (28/6/2019).
Adam dan Malik penuh dengan ceria saat digendong Ayahnya di RSUP H Adam Malik Kota Medan, Jumat (28/6/2019). (Tribun Medan/Muhammad Anil Rasyid)

Ia menerangkan, setelah melihat ada keanehan dari bayi kembarnya tersebut, kemudian Rumah Sakit Sibolga menyarankan untuk membawa bayi kembar tersebut ke Medan untuk mendapatkan proses perawatan yang lebih intensif.

Baca: Bela Pelaku Pelecehan Seksual, Salah Dikritik Jurnalis, Korban Pelecehan Takut Pulang ke Mesir

Baca: Udar Kisah Kakek 92 Tahun Menikahi Nenek 79 Tahun, Warga Turut Membantu Pernikahan

Baca: Gara-gara Suarez Uruguay Disingkirkan Peru di Perempat Final Copa America 2019

“Setelah itu kami bawa ke Medan, ke Rumah Sakit H Adam Malik sejak tanggal 27 November 2018 dan hingga saat ini dirawat dan menunggu proses operasi pemisahan,” terangnya.

Karena berasal dari keluarga yang kurang mampu, ia mengaku cukup kesulitan untuk membiayai terutama kebutuhan sehari-hari seperti keperluan popok bayi, susu, minyak telon dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved