Bertandang Hadapi Kalteng Putra, Borneo FC Tak Diperkuat Asri Akbar dan Terens Puhiri

Borneo FC akan bertandang ke kandang Kalteng Putra di laga lanjutan pekan keenam Liga 1 2019, Rabu (3/7/2019) ini.

Bertandang Hadapi Kalteng Putra, Borneo FC Tak Diperkuat Asri Akbar dan Terens Puhiri
Borneo FC
Asri Akbar 

TRIBUN-MEDAN.com - Borneo FC akan bertandang ke kandang Kalteng Putra di laga lanjutan pekan keenam Liga 1 2019, Rabu (3/7/2019) ini.

Namun di laga tersebut Borneo FC dipastikan tidak akan membawa dua prmain untama mereka, Asri Akbar dan Terens Puhiri.

Dua punggawa Borneo FC tersebut bakal absen lantaran mengalami cedera usai melakoni leg pertama babak semifinal Piala Indonesia saat berhadapan dengan Persija Jakarta, 29 Juni 2019 lalu.

Menurut penjelasan Physiotherapist Borneo FC, Lutfinanda, untuk Asri Akbar, mengalami cedera di bagian hamstring dan saat ini dalam tahap observasi.

"Asri cedera usai laga Persija kemarin, menit 70 setelah sprint, duel lompat, ketarik di area hamstringnya, satu dua hari ini masih kita observasi, untuk tingkat keparahan jika tidak ada robekan Insya Allah bisa tampil, tapi kalau ada, tentu dia tidak bisa tampil di leg kedua. Nah untuk lawan Kalteng Putera jelas Asri tidak tampil dan fokus pemulihan," jelasnya.

Sementara itu, untuk Terens sendiri tidak mengalami cedera parah, namun tetap saja menurutnya Terens harus diistirahatkan untuk saat ini agar tidak semakin parah.

"Terens cedera otot paha, ada pendarahan dan keras kontur ototnya, jadi mengganggu gerakan lututnya, terasa tidak nyaman dilututnya. Tidak terlalu parah, sekarang fokus pemulihan saja setiap hari," ungkapnya.

Untuk itu, Lutfi  merekomendasikan kepada tim pelatih untuk mengistirahatkan kedua pemain itu dalam laga tandang kontra Kalteng Putera nanti.

Diharapkan, mereka bisa kembali pulih dan tampil dalam leg kedua babak semifinal Piala Indonesia di Samarinda.

"Dua pemain tersebut saya pisahkan dari tim dan sudah koordinasi dengan pelatih juga, untuk siap di partai leg kedua. Tapi untuk Kalteng Putera saya minta mereka tidak dimainkan," tutupnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunkaltim.co dengan judul Asri dan Terens Dipastikan Absen Laga Kalteng Putera, Ini Penyebabnya

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved