Hari Ulang Tahun ke-429 Medan, Dzulmi Eldin Ajak Warga Medan Satukan Hati

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak seluruh warga kota satukan hati untuk mewujudkan Medan yang berperadaban.

Hari Ulang Tahun ke-429 Medan,  Dzulmi Eldin Ajak Warga Medan Satukan Hati
(Tribun-Medan)
Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun Kota Medan ke 429. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Medan ke 429, Lapangan Merdeka, Senin (1/7/2019).

Dalam kesempatan tersebut, ia mengajak seluruh warga kota satukan hati untuk mewujudkan Medan yang berperadaban.

"Mari kita satukan hati dan tujuan untuk mewujudkan Medan kota masa depan yang berperadaban luhur," katanya.

Kota Medan, kata Eldin, telah berkembang melalui transformasi sejarah yang panjang. Bermula dari sebuah kampung kecil yang dibangun oleh Guru Patimpus di sekitar tahun 1590an.

Hingga kini berkembang menjadi kota masa depan yang kita cintai dan banggakan.

Kota Medan dibangun secara berkesinambungan, dari periode ke periode berikutnya. Ia mengajak, semua yang berhadir mengenang kembali jasa dan darma bakti pendiri dan pendahulu

"Sekarang giliran kita semua bahu membahu, bersama-sama melanjutkan pembangunan kota ini," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Eldin juga mengucapkan terima kasih kepada DPRD, Forkopimda, perguruan tinggi, organisasi sosial, politik, kemasyarakatan, agama, kepemudaan dan seluruh masyakat, serta pers, profesional, pekerja dan seluruh pemangku kepentingan atas sumbangsih dalam pembangunan Kota Medan.

"Usia Kota Medan yang 429 sesungguhnya merupakan rahmat dan hidayah yang luar biasa. Saya mengajak kita semua agar memperingati dalam bentuk ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan menjadikan motivasi untuk menghasilkan karya yang lebih bermanfaat kepada masyakat," katanya.

Tema dalam hari jadi Kota Medan yang diangkat tahun ini, sebutnya, adalah bersatu dalam kebhinekaan, bersinergi dalam mewujudkan Medan kota masa depan yang multikultural berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius

"Apa yang telah kita capai dalam pembangunan kota, bukanlah upaya kelompok ataupun individu golongan Melainkan hasil kerja kolektif dari seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali dengan perannya masing-masing," katanya.

Berbagai pembangunan seluruhnya, ungkap Eldin, dipersembahkan kepada warga kota. Bila ada keberhasilan adalah berkat semuanya. Bila ada kekurangan, itu adalah kekurangan kita semua yang harus diperbaiki.

Upacara HUT turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution, Wakil Ketua DPRD Iswanda Ramli, Kapolrestabes Medan Kombespol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lenkey, Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis, Dandempom 1/5 Medan Letkol CPM Anggun Hendryanto, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan I Letkol Mar James Munthe, Kajari Medan, PM Medan, Sekretaris Daerah Kota Medan Wiriya Alrahman, PKK Kota Medan, Pimpinan OPD, Pejabat eselon 3 dan 4, camat, lurah, kepala lingkungan, pimpinan organisasi masyarakat.

(cr17/tribun-medan.com)

Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved