Sabet Emas pada Porprovsu 2019, Karateka Banurea Dessyinta Ingin Kembali Sukses saat Pra-PON

Dessyinta yang turun di Kelas Kumite senior putri +68 kg berhasil mengalahkan saingannya Putri Dilla yang juga juniornya di Forki Medan.

Sabet Emas pada Porprovsu 2019, Karateka Banurea Dessyinta Ingin Kembali Sukses saat Pra-PON
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Dessynta Banurea peraih medali emas Porprovsu 2019 dan perunggu di PON Jabar 2016. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Karateka putri, Dessyinta Banurea menjadi satu dari puluhan atlet yang berhasil menyumbangkan medali emas bagi kota Medan pada perhelatan Porprov Sumut 2019.

Pada partai Final, Dessyinta yang turun di Kelas Kumite senior putri +68 kg berhasil mengalahkan saingannya Putri Dilla yang juga juniornya di Forki Medan.

Meski meraih emas, Namun Dessyinta mengakui kalau dirinya masih kurang maksimal dalam tiap laga. Kemampuan terbaiknya juga juga belum bisa ditampilkan dalam seluruh laga.

"Di final sama Putri Dila menang skor 5-1 kalau gak salah. Senang, puas, walaupun mainnya kurang bagus, karena dari sisi endurance main pertama ngos-ngosan. Main kedua kayak berat semuanya dan ketiga juga cuma andalkan pengalaman dan lihat-lihat kesalahan lawan," ujarnya, Senin (1/7/2019).

Desy juga menuturkan pada Porprov tahun ini dia melihat adanya peningkatan kemampuan dari Karateka asal daerah lain yang membuat persaingan cukup ketat antar kabupaten/kota. Karena itu dirinya juga tidak ingin tersaingi pada event-event selanjutnya.

"Ya pasti melihat persaingan ini harus semakin meningkatkan potensi diri. Apalagi ini mau persiapan buat PraPON juga," kata Desy yang juga anggota TNI yang bertugas di Direktorat Zeni Angkatan Darat ini.

Usai Porprov Sumut, Dessyinta mengatakan juga akan kembali bergabung dengan tim pelatnas. Selain itu, di Pra-PON nanti dia juga ingin bisa kembali mengulang prestasi emlat tahun lagi saat menjadi juara. Karena itu, persiapan pun akan semaksimal mungkin dilakukannya.

"Harapannya bisa mengulang kayak PraPON yang lalu yang dapat medali emas 2015 lalu," pungkas peraih medali perunggu PON Jabar 2016 ini.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved