Terpeleset saat Cari Umpan Pancing, Bocah 6 Tahun Belum Ditemukan hingga Malam

Korban hanyut saat hendak mencari cacing tanah untuk umpan pancing di sungai yang berada di kawasan Dusun V.

Terpeleset saat Cari Umpan Pancing, Bocah 6 Tahun Belum Ditemukan hingga Malam
TRIBUN MEDAN/HO/Pos Basarnas Tanjungbalai Asahan
Tim Pos Basarnas Tanjungbalai Asahan melakukan persiapan saat hendak melakukan pencarian terhadap Ilham, bocah enam tahun yang hanyut di kawasan sungai yang berada di kawasan Dusun V, Desa Aor Joman Baru, Kabupaten Asahan, Senin (1/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Petugas tim gabungan Pos Badan SAR Nasional (Basarnas) Tanjungbalai Asahan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan akan terus melakukan pencarian terhadap Ilham, bocah usia enam tahun yang hanyut di sungai pada Senin (1/7/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban hanyut saat hendak mencari cacing tanah untuk umpan pancing di sungai yang berada di kawasan Dusun V, Desa Air Joman Baru, Kabupaten Asahan. Tiba-tiba saja korban terpeleset, sehingga membuat teman-teman korban berupaya melakukan pencarian, namun belum menemui titik terang.

Kepala Pos Pencarian dan Pertolongan Tanjungbalai Asahan, Bobby Purba mengatakan peristiwa adanya orang tenggelam diterima sekitar pukul 14.30 WIB dari anggota BPBD Tanjungbalai.

"Pada Senin tanggal 1 Juli 2019, Pos Basarnas Tanjungbalai Asahan menerima laporan dari bapak Vidi, anggota BPBD Asahan mengenai orang hanyut," kata Bobby, Senin malam.

Setelah menerima informasi itu, maka Pos Basarnas Tanjungbalai Asahan berkoordinasi dengan BPBD Tanjungbalai untuk melakukan pencarian ke sekitar lokasi tenggelamnya korban.

"Kami menurunkan tujuh personel dibantu dengan delapan petugas BPBD Asahan dan juga masyarakat," ungkap Bobby.

Dalam usaha pencarian yang dilakukan Pos BasarnasTanjungbalai menurunkan sejumlah peralatan berupa satu unit dobbel cabin carreil, satu unit perahu LCR, kantong jenazah dan pelampung.

"Karena kondisi cuaca mendung, maka pencarian akan dilanjutkan pada Selasa (2/7/2019) besok," pungkasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved