Bentuk Arogansi Timnas Putri AS Kunjungi Hotel Skuad Neville, Untuk Memata-matai

Timnas Putri AS melakukan tindakan yang tak biasa dengan mengirim beberapa staff untuk mengunjungi hotel tim Timnas Putri Inggris

Bentuk Arogansi Timnas Putri AS Kunjungi Hotel Skuad Neville, Untuk Memata-matai
BEINSPORTS)
Pelatih Timnas Putri Inggris, Phil Neville, berbicara kepada media di sela-sela pagelaran Piala Dunia Wanita 2019 di Perancis. 

TRIBUN-MEDAN.com - Timnas Putri Amerika Serikat melakukan tindakan yang tak biasa dengan mengirim beberapa staff untuk mengunjungi hotel tim Timnas Putri Inggris jelang laga kedua negara besar tersebut di semifinal Piala Dunia wanita 2019, Selasa (2/7/2019).

Timnas Putri Amerika Serikat mengirim dua anggota staff untuk melihat-lihat Hotel Fourviere, suatu resor eksklusif di mana skuad Timnas Putri Inggris menginap di kota Lyon.

Bukan memata-matai pasukan Phil Neville latihan, pelatih Amerika Serikat Jill Ellis mengatakan bahwa kunjungan itu merupakan bagian dari persiapan staffnya apabila AS mengalahkan Inggris dan harus mencari markas jelang laga pamungkas yang akan bergulir di Lyon.

"Saya berasumsi bahwa semua orang melakukan itu. Anda harus membuat rencana ke depan. Mereka yang jalan ke sana adalah administrator tim dan bosnya," ujar Jill Ellis seperti dikutip dari Guardian.

Phil Neville sendiri mengatakan bahwa Timnas Putri AS tak akan mendapatkan keuntungan apapun dari kunjungan tersebut.

"Saya melihatnya sebagai hal yang lucu. Saya justru berpikir 'apa yang mereka lakukan?' Etikanya tidak begitu, bukan?" ujar Neville.

"Saya pikir hal itu bukan sesuatu yang akan kami izinkan dari organisasi kami."

Beberapa media mengatakan bahwa kejadian itu adalah contoh lanjutan dari arogansi Amerika Serikat di turnamen ini.

Dengan memantau calon hotel untuk laga pamungkas, AS dikatakan sudah merendahkan pasukan Phil Neville sebelum keduanya bertemu di laga semifinal.

Muncul anggapan bahwa AS yakin akan mampu menundukkan Inggris dan lolos ke final ketiga mereka secara beruntun setelah 2011 dan 2015.

Halaman
12
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved