Memeriahkan Pesta Buah dan Bunga, Bupati Karo Instruksikan Seluruh SKPD Turun Tangan

Terkelin mengaku, dirinya menyadari jika faktor penunjang seperti sarana dan prasarana merupakan hal yang wajib dalam sektor industri pariwisata.

Memeriahkan Pesta Buah dan Bunga, Bupati Karo Instruksikan Seluruh SKPD Turun Tangan
TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo Ir Mulia Barus (kiri), memaparkan persiapan penyelenggaraan pesta bunga dan buah, di Gedung Kesenian Kabupaten Karo, Jalan Gundaling, Berastagi, Selasa (2/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Dalam menyambut penyelenggaraan pesta bunga dan buah yang akan digelar tiga hari lagi, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menginstruksikan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk membantu melakukan persiapan.

Pasalnya, seperti yang dilihat oleh wakilnya Cory Sebayang, saat meninjau lokasi penyelenggaraan acara tahunan itu, masih banyak titik yang perlu dilakukan pembenahan.

Terkelin mengaku, dirinya menyadari jika faktor penunjang seperti sarana dan prasarana merupakan hal yang wajib dalam sektor industri pariwisata. Terlebih menyambut agenda ini, hal tersebut harus dipersiapkan dengan sangat maksimal.

"Memang kita lihat tempatnya ini sudah memadai, tapi masih ada beberapa tempat yang butuh perbaikan. Untuk itu, saya minta seluruh SKPD ikut membantu mempersiapkan semuanya," ujar Terkelin, Selasa (2/7/2019).

Terkelin mengatakan, untuk persiapan memang masih banyak hal-hal isidentil yang harus diperhatikan. Seperti perbaikan fasilitas di beberapa titik, kebersihan lapangan tempat kegiatan, bahkan kebersihan di toilet yang masih ditemukan beberapa kendala.

"Nanti dibenarkan semua itu ya pak Kadis, nanti tempatkan juga petugas di toilet, buat bersih, kalau perlu kasih pewanginya, nanti kita gaji mereka," ucap Terkelin kepada Kadis Pariwisata Karo Ir Mulia Barus.

Dirinya mengatakan, untuk dua tahun lalu pengunjung yang datang ke acara pesta bunga dan buah berkisar 60.000 orang. Untuk tahun ini, dirinya menargetkan angka tersebut dapat meningkat dua kali lipat.

"Karena kita sudah punya open stage, kalau dulu panggung tempahan. Mudah-mudahan ini bisa lebih meriah," katanya.

Dengan target seperti itu, dirinya juga menginstruksikan seluruh jajarannya untuk lebih gencar melakukan sosialisasi. Diajukan menyebutkan, sebesar apapun acaranya jika masyarakat tidak tau, maka tidak ada efeknya.

Kali itu, dirinya juga menginginkan pada saat penyelenggaraan disediakan satu tempat khusus yang bisa menjadi ikon yang menarik masyarakat. Dirinya memberi saran, jika pada tempat tersebut disediakan satu ikon bunga yang disusun dan dapat dijadikan tempat untuk berswafoto.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved