Naik Pangkat, 54 Personel Polisi Deliserdang Disemprot Watercanon

Acara upacara kenaikan pangkat dilakukan di lapangan apel Mapolres dan dipimpin oleh Kapolres Deliserdang.

Naik Pangkat, 54 Personel Polisi Deliserdang Disemprot Watercanon
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Personel polisi yang mendapat kenaikan pangkat disemprot dengan air watercanon, Selasa (2/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com- Sebanyak 54 orang anggota Polisi di lingkungan Polres Deliserdang mendapat kenaikan pangkat usai Hari Jadi Bhayangkara ke 73 Selasa, (2/7/2019).

Acara upacara kenaikan pangkat dilakukan di lapangan apel Mapolres dan dipimpin oleh Kapolres Deliserdang, Eddy Suryantha Tarigan. Namun dari 54 orang itu tidak ada satupun yang Perwira.

Informasi yang dihimpun untuk yang pangkat Aipda ke Aiptu 2 orang. Sementara yang Bripka ke Aipda 8 personil, Brigpol ke Bripka 39 personel, Bripda ke Briptu 5 personil. Selain itu juga ada Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 12 orang masing-masing dari pangkat Pengatur ke Pengatur TK.I 3 personil, Pengda TK.I Ke pengatur 1 personil, dan dari Pengda ke Pengda TK.I 8 personil.

Usai upacara orang-orang yang mendapat kenaikan pangkat langsung disirm dengan disemprot air dari mobil watercanon. Meski basah kuyup namun semuanya terlihat kegirangan. Saat itu mereka hanya pasrah ketika disiram beberapa menit.

Kapolres, AKBP Eddy Suryantha Tarigan banyak memberikan bimbingan dan arahan saat itu. Ia menyebut kenaikan pangkat adalah suatu bentuk penghargaan/Reward yang diberikan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia kepada personil Polri. Kenaikan pangkat ini bukanlah diberikan begitu saja, tetapi tentunya sudah melalui suatu proses.

" Saya mengharapkan kepada personil yang hari ini mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi agar selalu mensyukuri apa yang sudah saudara dapatkan dan terus belajar serta membekali diri seiring dengan pangkat yang saudara sandang, tentunya akan bertambah pula tanggung jawab di pundak saudara,"kata Eddy.

Ia berharap agar semuanya dapat melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional. Jika itu dilakukan katanya tentu akan dapat mengantarkan mereka ke jenjang karir yang lebih tinggi. Ia mengajak agar seluruh personil Polres Deliserdang untuk menjadikan upacara ini sebagai momentum guna meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat menuju Polri yang Profesional, modern dan terpercaya.

"Terima kasih pula kepada ibu-ibu Bhayangkari atas dukungan maupun motivasi yang diberikan kepada suami selama ini sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,”katanya.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved