Pendaftar di SMPN 1 Medan Membludak, Banyak Orang Tua yang Belum Tahu Syarat

Para orangtua murid beserta anak-anak mereka tampak tertib mengantre di ruang pendaftaran PPDB.

TRIBUN-MEDAN.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMPN 1 Medan Jalan Bunga Asoka, Kota Medan, berlangsung tertib, aman, dan lancar, Selasa (2/7/2019).

Sejak pagi, PPDB di SMPN 1 Medan tampak ramai. Para orangtua murid beserta anak-anak mereka tampak tertib mengantre di ruang pendaftaran PPDB.

Terdapat tiga meja pendaftaran untuk orang tua siswa mendaftarkan anaknya di SMPN 1 Medan.

Sebagian para orangtua juga menunggu di luar ruangan.

Pendaftaran calon siswa baru mulai dibuka pada hari ini, Selasa (2/7/2019) hingga Sabtu (6/7/2019).

"Untuk pendaftaran itu dari jam 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Daya tampung kita 10 rombongan belajar. Jadi 32 orang di kali sepuluh jadi 320 siswa. Itu dibagi dalam tiga jalur, yaitu jalur zonasi, jalur prestasi kemudian jalur mutasi," ucap Lisnawati Susman Kepala Sekolah SMPN 1 Medan.

Kepala sekolah SMPN 1 Medan ini juga menjelaskan, untuk semua pembagian jalur yang tersedia, didaftarkan pada hari ini juga.

"Cuma waktu orang tua dan calon siswa mendaftarkan mereka harus menentukan pilihannya, mau jalur zonasi, prestasi, dan mutasi," ucap Lisnawati.

Saat ini untuk pendaftaran PPDB sambung Lisnawati, tidak ada instruksi untuk pendaftaran online. Tetapi, panitia meng-online kan siswa yang sudah mendaftar.

Sebelumnya juga, SMPN 1 Medan, sejak beberapa hari sebelum pendaftaran sudah melakukan sosialisasi dengan membuat pengumuman di papan yang ada di depan sekolah.

"Kami sudah sosialiasi kepada masyarakat dengan menempel pengumuman sehingga tidak membludak seperti hari pertama pendaftaran ini," ujar Lisnawati.

Ia menjelaskan, pada kenyataannya ternyata masih banyak pendaftar yang bertanya-tanya dan tidak mengetahui apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar.

"Tapi kita tetap harus melayani pertanyaan dari pendaftar tersebut agar bisa mendaftar sesuai dengan yang ditentukan," jelasnya. (cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved