Bupati Ashari Terkejut Langsung Telepon Kadisdik, soal Dugaan Pungli Formulir Pendaftaran SMP

Informasinya saya dengar ada katanya bayar untuk daftar murid baru, apa benar itu?. Pokoknya jangan ada lagi bayar-bayaran untuk penerimaan itu.

Bupati Ashari Terkejut Langsung Telepon Kadisdik, soal Dugaan Pungli Formulir Pendaftaran SMP
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan ketika menghubungi Kadis Pendidikan, Timur Tumanggor, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan kaget mendengar ada dugaan pungutan liar yang dilakukan oleh pihak SMP Negeri 1 Beringin pada hari pertama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Rabu, (3/7/2019). Ia sempat tidak percaya ketika wartawan mewawancarainya.

"Ah masak (formulir) bayar?. Di mana tadi?,"ujar Ashari.

Saat itu juga Ashari pun sempat memerintahkan Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan (Tupin), Ari Mulyawan untuk menghubungi Kadis Pendidikan, Timur Tumanggor.

"Hubungi dulu Kadis. Enggak boleh ada seperti itu,"kata Ashari.

Dalam hitungan beberapa detik, Ari pun sudah tersambung langsung dengan Timur. Ucapan yang dilontarkan oleh Ashari sempat meninggi ketika berkomunikasi langsung dengan Timur.

"Informasinya saya dengar ada katanya bayar untuk daftar murid baru, apa benar itu?. Pokoknya jangan ada lagi bayar-bayaran untuk penerimaan itu meskipun untuk beli map alasannya,"kata Ashari.

Setelah memberikan arahan, Ashari pun memutuskan sambungan telepon. Ia menyebut ketika dihubunginya itu Timur Tumanggor sudah berada di Beringin.

"Sedang berada di sana dia itu. Saya bilang jangan ada lagi hal-hal seperti itu,"ucap Ashari.

Diketahui hari pertama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri di Kabupaten Deliserdang ditemui dugaan pungutan liar (pungli) Rabu, (3/7).

Salah satu sekolah yang diduga melakukan pungli itu adalah SMP Negeri 1 Beringin. Di sekolah yang bersampingan langsung dengan Polsek Beringin ini orangtua murid harus mengeluarkan uang Rp 5 ribu untuk membeli formulir pendaftaran.

Halaman
123
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved