Edy Rahmayadi Sebut Kota Siantar tak Berubah Sejak Dirinya Kecil hingga jadi Gubernur

Dari saya kecil sampai gubernur, siantar gak pernah berubah. Mulai dari saya cari burung jalak. Sekarang dah susah cari anak burung jalak.

Edy Rahmayadi Sebut Kota Siantar tak Berubah Sejak Dirinya Kecil hingga jadi Gubernur
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memberikan pengarahan kepada Forkopimda dan kepala sekolah SMA/SMK di Rumah Dinas Wali Kota Pematangsiantar Jalan M.H Sitorus, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melakukan kunjungan kerja ke Kota Pematangsiantar, Rabu (3/7/2019).

Gubernur Edy yang berpakaian serdadu memberikan arahan kepada Forkopimda dan para kepala sekolah SMA/SMK.

Edy sempat meminta maaf karena berpakaian serdadu lantaran baru saja mengikuti acara penanggulangan bencana alam.

Gubernur Edy sempat menyinggung anggota DPRD Siantar yang tidak ada hadir dalam pertemuan. Edy juga sempat mengkritik kondisi yang terjadi di Kota Pematangsiantar.

Mulai dari sampah, sungai, dan jalan yang berlubang. Ia mengatakan Kota Pematangsiantar tidak mengalami perubahan.

"Dari saya kecil sampai gubernur, siantar gak pernah berubah. Mulai dari saya cari burung jalak. Sekarang dah susah cari anak burung jalak,"ujarnya.

Gubernur Edy juga menyuruh seluruh lurah pria dan camat untuk maju duduk di podium. Gubernur Edy terlihat menjelaskan bahwa kemajuan kota lahir dari ide-ide lurah dan camat. Ia mengatakan para lurah harus bangun lebih pagi dibanding masyarakat. Ia menilai Kota Pematangsiantar terlihat semeraut.

"Jalan saja berlubang-lubang. Sampah juga tampak berserakan. Kalau wali kotanya zolim, zolim juga dia (lurah). Sungai bah bolon Siantar juga terlihat tidak bersih. Banyak yang jongkok tiap pagi. Ini gunanya saya datang ke mari,"ujarnya.

Gubernnur Edy memperlihatkan tampilan tata kota Surabaya yang dipimpin Wali Kota Risma. Ia menunjukkan pohon yang berwarna-warni di inti kota.

Gubernur Edy juga mengharpakan pimpinan daerah menciptakan suatu hal baru. Ia mengharapkan Siantar tidak hanya terkenal dengan Roti Ganda saja. Namun, banyak hall yang menarik untuk mendatangkan wisatawan.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved