Melempem di Sirkuit Assen, Andrea Dovizioso Ungkap Kelemahan Ducati Terlihat Jelas

Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menilai kelemahan timnya terlihat jelas saat tampil pada seri MotoGP Belanda 2019

Melempem di Sirkuit Assen, Andrea Dovizioso Ungkap Kelemahan Ducati Terlihat Jelas
twitter
Andrea Dovizioso menang di GP Catalunya, Barcelona. 

Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menilai kelemahan timnya terlihat jelas saat tampil pada seri MotoGP Belanda 2019 akhir pekan lalu.

Andrea Dovizioso gagal meraih posisi podium pada seri kedelapan MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2019).

Performa kurang impresif Dovizioso bersama motor DucatiDesmosedici GP19 sudah terlihat sejak sesi kualifikasi berlangsung.

Pembalap Italia yang akrab disapa Dovi itu hanya bisa mengawali balapan dari urutan ke-11 sebelum akhirnya finis di urutan keempat.

Berkaca dari hasil itu, Dovizioso tak segan mengakui kelemahan Ducati tampak lebih jelas saat mereka membalap di Sirkuit Assen dibandingkan saat melaju di sirkuit lain.

"Sayangnya, di trek seperti ini, kelemahan kami sedikit menjadi lebih jelas dan semuanya menjadi lebih sulit," kata Dovizioso yang dilansir dari laman tim Ducati.

Selain itu, selisih waktu yang dibukukan oleh para rider Ducatidengan pemenang balapan MotoGP Belanda 2019, Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), juga menjadi bukti tidak kompetitifnya Ducati di Assen.

Pembalap berusia 33 tahun itu berharap timnya akan melakukan perbaikan setelah menelan hasil minor di Assen agar performa Desmosedici kembali kompetitif.

"Selisih waktu saat menyentuh garis finis membuat kami tidak bahagia," tutur Dovizioso.

"Kami masih harus berusaha keras untuk membuat kemajuan lebih jauh lagi di beberapa area yang masih lemah, kami akan melakukan itu mulai akhir pekan depan di Sachsenring," kata Andrea Dovizioso lagii.

Penampilan skuad balap Ducati di Assen memang tidak memuaskan.

Rekan satu tim Dovizioso, Danilo Petrucci, juga mengakhiri tren podiumnya.

Rider Italia berjulukan Petrux itu terpaksa puas dengan hanya bisa finis di urutan keenam.

Dua pembalap Ducati itu pun kini berada di urutan kedua dan ketiga klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Dovizioso masih tetap di peringkat kedua dengan raihan 116 poin, sedangkan Petrucci menempel rekan setimnya itu di peringkat ketiga dengan hanya beda delapan poin.

Usai menyambangi Belanda, MotoGP 2019 akan menggelar balapan kesembilan musim ini di Sachsenring, Jerman pada 5-7 Juli mendatang.

//

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved