News Video: Piala Menpora U-21, Tim USU Imbang 0-0 Lawan Stok Binaguna

Sementara pelatih STOK Bina Guna Rinaldi Aditya mengaku puas meski hanya meraih satu poin di laga perdana.

News Video: Piala Menpora U-21, Tim USU Imbang 0-0 Lawan Stok Binaguna
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Tim USU (kaos abu-abu) saat bertanding dengan tim stok Binaguna Medan pada laga perdana grup b Liga sepak bola Mahasiswa U-21 Piala Menpora, di lapangan TD Pardede , Jl Medan Binjai M 10,8. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kesebelasan Universitas Sumatera Utara (USU) mengawali laga perdana liga berjenjang mahasiswa U-21 piala Menpora 2019, regional Sumatera Utara dengan hasil seri.

Tergabung di grup B, anak asuh Amrustian yang lebih diunggulkan hanya mampu bermain 0-0 melawan STOK Binaguna yang baru pertama mencicipi liga mahasiswa piala Menpora tahun ini.

Berlaga di Stadion TD Pardede, Rabu (3/7) sore, sepanjang laga tim USU mampu menguasai ball possesion.

Dikomandoi kapten Tio Aditya, USU terus melancarkan serangan sepanjang laga.

Namun kesebelasan Stok Binaguna yang dimotori pemain belakang Indra Kusuma yang juga kapten rupanya mampu membendung serangan USU.

Hasilnya, hingga peluit akhir ditiupkan wasit, tidak ada satu pun gol tercipta.

Menanggapi hasil tersebut pelatih USU, Amrustian mengatakan, pada laga tersebut anak asuhnya bermain cukup hati-hati karena masih harus beradaptasi dengan kondisi lapangan. Begitupun, Amrustian tetap mengevaluasi kekurangan tim terutama berani untuk melakukan ball possesion.

"Anak - anak masih beradaptasi sama lapangan. Saya nilai mereka juga kurang berani memegang bola. Kemudian supplay bola dan dukungan serangan untuk striker kurang. Mudah - mudahan di laga selanjutnya melawan UNIMED bisa tampil bagus," ujarnya.

Dikatakan Amrustian, sejumlah pemain yang memperkuat USU kali ini, juga dipersiapkan untuk berlaga di Liga 3 bersama PS Keluarga USU. Dia juga menilai liga piala Menpora U-21 sangat bagus untuk melihat perkembangan setiap pemain. Meski pada liga piala Menpora U-21, tim pelatih ditargetkan bisa membawa skuad USU melangkah ke babak semifinal.

"Kalau liga 3 supaya lebih bagus lagi. Karenakan sebagian dari mereka ini juga disiapkan untuk liga 3. Meskipun kita juga ditargetkan lolos ke semifinal," kata Amrustian yang juga Legenda PSMS Medan ini.

Sementara pelatih STOK Bina Guna Rinaldi Aditya mengaku puas meski hanya meraih satu poin di laga perdana. Apalagi pada liga berjenjang tahun ini persiapan tim sangat singkat sehingga tidak ada mengusung target yang muluk - muluk.

"Anak-anak sudah bermain maksimal ya, apalagi kita persiapan sangat singkat dan posisi kampus STOK Bina Guna libur dua minggu. Makanya, seri hasil cukup maksimal. Target memang karena ingin berpartisipasi pertama. Terus karena ikut perdana jadi kami tidak ada target ya sekadar meramaikan saja. Kami ingin menunjukkan bahwa atmosfer sepakbola mahasiswa di Medan ada," jelas Rinaldi.

Sebelumnya hasil laga penyisihan grup A, tim Universitas Pancabudi lebih dulu sukses menang telak 7-0 melawan kesebelasan Universitas Medan Area.

Selain U-21, liga berjenjang piala Menpora ini juga memutar untuk U-12, U-14, U-16, U-21 dan liga berjenjang U-17 putri namun dengan melibatkan operator yang berbeda.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved