Peringati HUT Bhayangkara sekaligus Patroli, Wakapolda Sumut Pimpin Tabur Bunga di Laut Lampu Tiga

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto.

TRIBUN MEDAN/HO
Ditpolair lakukan kegiatan tabur bunga dalam rangka menyambut HUT Ke-73 Bhayangkara di laut lampu tiga, perairan Belawan, Sumut, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam rangka merayakan HUT ke-73 Bhayangkara sekaligus mengenang jasa-jasa para pahlawan, DitPol Air Polda Sumut melakukan kegiatan tabur bunga.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto.

Upacara tabur bunga ini, kata Mardiaz, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Kegiatan ini juga, kata Mantan Kapolrestabes Medan ini, untuk merayakan HUT ke-73 Bhayangkara.

Sementara itu, Komandan KP. Antasena 7006 Kompol Carito mengatakan selain kegiatan tabur bunga di laut, pihaknya melakukan kegiatan ini untuk melakukan patroli dan menjaga Kamtibmas di perairan.

"Kita melakukan kegiatan ini di laut lampu tiga, perairan Belawan, Sumut,"katanya seraya menyatakan pihaknya menggunakan Kap Antasena Dit Polairud Baharkam Polri.

Ia mengatakan kegiatan ini juga merupakan kegiatan patroli untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah perairan Aceh dan Sumut.

"Sebelum tabur bunga, kita juga melaksanakan apel di atas kapal setelah itu baru tabur bunga dan lakukan patroli,"ujarnya.

Mengenai berapa jumlah personel saat melakukan patroli, Kompol Carito mengatakan ada 28 personel yang turut serta dalam kegiatan patroli dan tabur bunga ini.

Saat melakukan patroli, akunya, cuaca berawan dan tinggi gelombang mencapai 1,20 meter.

"Saat patroli kita menempuh dengan kecepatan 12 Knot dari arah barat laut,"katanya seraya menyatakan saat patroli tidak ada kejadian yang menonjol.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Khusin Dwihananto didampingi istri Nyonya Tasya Mardiaz, Irwasda Polda Sumut beserta Istri.

PJU Polda Sumut beserta Istri. Kapolres Pelabuhan Belawan dan para Bhayangkari Polda Sumut sekaligus Personil Dit Polairud Polda Sumut.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: akb lama
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved