Breaking News:

Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) Sumut Sinergikan Para Pelaku Usaha

Adanya kerja sama dan dukungan dari para industri grafika di tanah air, tentunya akan semakin meningkatkan dunia usaha grafika

TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Pelantikan Pengurus Baru untuk DPD PPGI Sumut Periode 2019-2024 di Hotel Santika Premiere Medan, Rabu (3/7/2019). Para pelaku usaha grafika harus bisa berkompetisi, bersinergi dan tetap melakukan analisa SWOT. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Perkembangan teknologi grafika saat ini yang demikian pesatnya, tentunya harus diikuti dengan kemampuan dan kinerja para pelaku usaha grafika yang semakin baik dan berkembang pula.

Adanya kerja sama dan dukungan dari para industri grafika di tanah air, tentunya akan semakin meningkatkan dunia usaha grafika dalam memasuki era globalisasi yang tengah berlangsung.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) Sumatera Utara (Sumut) berupaya untuk meningkatkan kinerja dan dukungan bagi dunia industri grafika, khususnya di Sumut yang semakin berkembang. Mengingat semakin dinamisnya perputaran roda organisasi ini, maka PPGI Sumut mengadakan kegiatan Pelantikan Pengurus Baru untuk DPD PPGI Sumut Periode 2019-2024 di Hotel Santika Premiere Medan, Rabu (3/7/2019).

Ketua Umum PPGI, Ahmad Mughira Nurani melantik dan mengukuhkan DPD PPGI Sumut ini. Turut hadir dalam acara ini Plt. Kadis Kominfo, H.M Ayub dan para pelaku usaha grafika.

Dalam pelantikan ini, Ketua DPD PPGI Sumut periode 2019-2024 adalah Rafriandi Nasution, Sekertaris, Yogi Trianto, Bendahara, Parlaungan Harahap dan Wakil Ketua Bidang Promosi, Inovasi dan Pemasaran Grafika, Anthony.

Plt. Kadis Kominfo, H.M Ayub mengatakan peran PPGI sangat penting, selain untuk anggota juga sebagai mitra pemerintah.

Dengan tetap memandang pentingnya dilakukan pembinaan agar perusahaan grafika semakin berkembang di era digital sekarang ini.

"Perkembangan dunia grafika pada dekade terakhir ini semakin bertambah maju dan dinamis. Kebutuhan manusia dalam hidup masih selalu terkait dengan segala bentuk barang cetakan walaupun sebagian telah tergerus oleh kemajuan dunia digital," ucap
Ayub.

Dikatakannya, di era digital saat ini adanya kebutuhan akan barang cetak yang berkualitas tinggi dengan proses pekerjaan yang semakin mudah dan cepat merupakan pilihan yang harus diambil oleh para pelaku bisnis percetakan.

Apalagi persaingan akan dunia bisnis dewasa ini semakin ketat para industri percetakan harus jeli melihat kebutuhan pasar yang semakin beraneka ragam. maka industri percetakan mau tidak mau harus mengikuti trend dan perkembangan yang ada di masyarakat

"Kami yakin kepengurusan PPGI Sumut yang dilantik sekarang ini lebih handal dan profesional yang mampu mempercepat dan mengoptimalkan roda organisasi sehingga dapat memperkuat PPGI sebagai asosiasi perusahaan percetakan di Sumut. Kita ingin sebenarnya upaya kita agar dunia usaha grafika yang telah berkembang mudah-mudahan bisa mendukung pembangunan
Sumut, sehingga dapat memacu percepatan perekonomian Sumut," kata Ayub.

Ia berharap PPGI Sumut akan bergerak semakin dinamis dan memacu perkembangan dunia usaha di bidang grafika di tanah air khususnya di Sumut.

Menurutnya, perkembangan teknologi dan pasar grafika yang terus berubah cepat menjadikan para pelaku industri percetakan tertuntut harus bisa menyesuaikannya. Apabila tidak, maka bisa jadi perusahaan akan kehilangan daya saing.

"Oleh karena itu, kami menyambut baik dan menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara yang merangkai acara pelantikan dengan menggelar Seminar Eduprint 2019," ucapnya.

Ia mengatakan di Sumut banyak para pengusaha yang memproduksi barang-barang penunjang dan industri kreatif yang memerlukan pengetahuan dan peralatan produksinya yang baru dalam mengembangkan produksinya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved