Ziarah di Taman Makam Pahlawan, Agus Sebut Jangan Sekali-kali Pernah Melupakan Sejarah

Selesai melaksanakan upacara penghormatan yang dipimpin langsung Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andiranto menabur bunga di sejumlah pusara prajurit pol

Ziarah di Taman Makam Pahlawan, Agus Sebut Jangan Sekali-kali Pernah Melupakan Sejarah
Tribun Medan /M Andimaz Kahfi
Ziarah di Taman Makam Pahlawan, Agus Sebut Jangan Sekali-kali Pernah Melupakan Sejarah. Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto beserta jajaran saat melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kota Medan. 

Ziarah di Taman Makam Pahlawan, Agus Sebut Jangan Sekali-kali Pernah Melupakan Sejarah

TRIBUN-MEDAN.com- Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto melaksanakan ziarah makam mengunjungi Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Rabu (3/7/2019).

Dalam rangkaian HUT ke-73 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2019, turut hadir Dir Pamobvit Polda Sumut Kombes Pol Hery Subiansauri, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, serta PJU Polda Sumut dan personel jajaran.

Selesai melaksanakan upacara penghormatan yang dipimpin langsung Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andiranto menabur bunga di sejumlah pusara prajurit polisi yang dimakamkan di sana.

Agus sapaan akrab Kapolda bersama PJU menyambangi makam Brigjen Pol Tato Suprapto yang diakhir hayatnya bertugas sebagai Kadit Sabhara Polda Kalteng dan makam Letda Johannes Naibaho yang merupakan ayahanda dari Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Hondawan Naibaho.

Ziarah makam juga diiringi memanjatkan doa bersama kepada seluruh pahlawan yang telah gugur, dipimpin Kombes Pol Hery Subiansauri.

Baca: Pencari Ikan Temukan 66 Butir Peluru Aktif di Sungai Asahan, Tersimpan Rapi di Kotak Kayu

Baca: Kepolisian Apresiasi Langkah Grab untuk Tekan Angka Kecelakaan dan Pelanggan

Baca: Bollywood Geger, Aktris Muda Zaira Wasim Umumkan Mundur dari Dunia Akting

Baca: Ahok Memiliki Peluang untuk Berlaga pada Pilpres 2024, Ini Syaratnya. .

Selesai acara, Agus mengatakan bahwa ziarah makam sebagai bentuk penghormatan kepada seluruh pahlawan yang telah berjuang mempertahankan negara.

"Kegiatan ziarah di Makam Pahlawan adalah ini, dalam rangka kegiatan HUT ke-73 Bhayangkara," kata Agus di Taman Makam Pahlawan Medan, Rabu (3/7/2019).

Baca: Truk Jagung kontra Truk CPO di Sembahe, Rumah Warga Rusak Diseruduk

Baca: Peringati Hari Jadi Kota Medan ke-429, Pemko Medan Akan Gelar Doa dan Zikir Bersama 

Baca: Brasil Kalahkan Argentina 2-0, Lolos ke Final Copa America Tanpa Kebobolan

"Intinya kita sekalian jangan pernah melupakan jasa para pahlawan. Baik pahlawan revolusi maupun pahlawan yang ada di setiap institusi yang telah berjuang menegakkan berdirinya institusi. Saat ini kami hanya tinggal melanjutkan," sambungnya.

Agus berharap kegiatan ini untuk mengirimkan doa sekaligus mohon doa restu moga-moga kita sekalian sebagai generasi pengganti dan penerus, bisa menjaga negara untuk keberadaan dan eksistensi di masyarakat. Semoga bisa memberikan pengabdian terbaik.

Baca: HUT Kota Medan ke-429, Eldin: Semua Harus Kerja Keras dan Ikhlas Terus Perkokoh Kerjasama

Baca: Peringati Hari Jadi Kabupaten Deliserdang ke-73, Berbagai Kegiatan Digelar

Baca: Ayah Syok Temukan Putrinya Balita 2 Tahun Tewas Dimakan Hidup-hidup Kawanan Buaya di Kandang

Untuk para personel, Agus juga meminta agar jangan pernah melupakan sejarah para pendahulu yang sudah mendirikan bangsa.

"Para pendahulu institusi sudah berjuang institusi tetap eksis di masyarakat. Kita mengharapkan doa restu moga-moga beliau yang sudah tiada di muliakan oleh Allah SWT dan kita sekalian bisa mengemban amanah yang diberikan dalam rangka eksistensi di masyarakat," pungkas Agus.

(mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved