81 Kg Sabu dan 100-an Ribu Ekstasi Disembunyikan di Ban Mobil, BNN Ungkap Narkoba Skala Besar

Tim BNN mendapati di dalam mobil ditemukan tiga ban dalam mobil yang berisi narkotika jenis sabu dan ekstasi

81 Kg Sabu dan 100-an Ribu Ekstasi Disembunyikan di Ban Mobil, BNN Ungkap Narkoba Skala Besar
TRIBUN MEDAN/HO
Ban mobil berisi sabu 70 bungkus dengan berat 81.862,6 gram dan ekstasi 20 bungkus dengan jumlah 102,657 butir diungkap Badan Narkotika Nasional (BNN). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap peredaran narkoba skala besar di daerah Air Joman, Kabupaten Asahan.

Penangkapan ini berawal pada hari Selasa (2/7/2019), saat Tim BNN menerima info dari masyarakat tentang adanya speed boat yang berlabuh di perairan Tanjung Balai Asahan membawa narkotika yang diambil dari wilayah perbatasan Malaysia.

Berdasarkan informasi tersebut, Team BNN kemudian melakukan penyelidikan dan mencurigai sebuah mobil inova warna hitam no pol BK 1430 HG dan mengikuti mobil tersebut dengan teknik survilance.

Ketika mobil tersebut keluar dari sebuah rumah menuju jalan raya, sekitar pukul 17.15 WIB, tepat di perlintasan rel kereta api Simpang Warung Kisaran, mobil innova tersebut dihentikan dan digeledah.

Tim BNN mendapati di dalam mobil ditemukan tiga ban dalam mobil yang berisi narkotika jenis sabu dan ekstasi serta mengamankan dua penumpang atas nama Adi Putra alias Tison dan Ardiansyah alias Yuni.

BNN Ungkap penyelundupan narkoba skala besar di Asahan.
BNN Ungkap penyelundupan narkoba skala besar di Asahan. (TRIBUN MEDAN/HO)

Berdasarkan keterangan Tison dan Yuni, mereka mengaku masih menyimpan narkotika lainnya di sebuah rumah di Lubuk Palas, Asahan.

Kemudian Tim BNN mendatangi rumah yang dimaksud dan menemukan 1 ban dalam mobil yang berisi narkotika di belakang rumah dan berhasil mengamankan 1 orang penunggu rumah atas nama Fadli.

Selanjutnya, Tim BNN melakukan pengembangan atas kasus tersebut untuk mencari pelaku lainnya. Dimana diketahui salah satunya menggunakan mobil Honda Jazz No Pol BK 1004 VP yang melintas ke arah Batubara.

Sekitar pukul 17.30 WIB, Tim BNN menemukan mobil Honda Jazz tersebut dengan kecepatan tinggi menuju ke arah Batubara, pada saat melakukan pengejaran mobil tersebut.

Tiba-tiba Tim BNN disalip oleh sebuah mobil Avanza No Pol B 1321 KIJ dan ketika Tim BNN akan menyalip, mobil Avansa tidak memberikan jalan dan berusaha menghalang-halangi.

Halaman
123
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved