Diplomat Succes Challenge Cari Anak Medan yang Kreatif, Sediakan Dana hingga Rp 2 Milliar

Kota Medan adalah kota keenam yang diadakan untuk mengundang pemilik ide bisnis berkompetisi menunjukkan ide kreatifnya.

Diplomat Succes Challenge Cari Anak Medan yang Kreatif, Sediakan Dana hingga Rp 2 Milliar
Tribun Medan / Alija
Diskusi Dialog Succes Challenge X yang berlangsung di Coworking Space Clapham Komplek Ruko Center Point Mall, Medan. Acara ini dilaksanakan untuk menyasar anak muda pemilik ide bisnis potensial, untuk diberikan hibah total Rp 2 Miliar. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Berhasil membangun jiwa enterpreneur pada pengusaha muda untuk mengembangkan usaha di tahun-tahun sebelumnya, kini Diplomat Succes Challenge (DSC) kembali hadir.

Kali ini DSC menyasar anak muda di Kota Medan yang memiliki ide kreatif untuk diberikan modal usaha. Tak tanggung-tanggung, total modal usaha yang diberikan adalah Rp 2 Miliar.

DSC ke sepuluh Tahun 2019 sendiri telah menyasar enam kota di Indonesia dan Kota Medan adalah kota keenam.

Moderator DSC X Yuda, mengatakan sejak pertama kali dilaksanakan, Wismilak Foundation telah menghasilkan sebuah komunitas entrepreneur network yang berkembang sebagai cerminan ekonomi muda Indonesia.

"Jadi para teman teman yang memiliki ide kreatif silakan submit proposal usahanya kepada kami. Kemudian dari kami akan dinilai potensi bisnis tersebut, dan selanjutnya akan kembali dijaring di tingkat nasional dengan juri juri andal kita untuk diberikan hibah mengembangkan usahanya," ujar Yuda.

Dijelaskannya hibah yang akan diberikan kepada pemilik ide bisnis diserahkan secara cuma-cuma, dalam artian bukan merupakan pinjaman. Selain itu, para penerima hibah akan dibekali mentor mentor tangguh di bidangnya untuk membangun usaha.

"Itu hibah silakan dipakai untuk mengembangkan usaha sebaik-baiknya tanpa diminta kembali," cetus pria yang datang dari Surabaya, Jawa Timur, ini.

Acara yang berlangsung, Kamis (4/7/2019) di Coworking Space Clapham, Komplek Ruko Center Point Mall turut mengundang beberapa founder-fonder Startup termahsyur seperti Michael Tampi Founder Venture Capitalist dan Angel Investor. Kemudian ada Co-Founder Cofee S.M.I.T.H, Toaster, dan IBC Champions 2018 Muhammad Aga.

Selanjutnya, dua nama lainnya yang tak kalah menginspirasi adalah Pangeran Siahaan selaku Founder & CEO Asumsi.co dan Dina Dellyana yakni Dosen dan Direktur Inkubator Bisnis SBM ITB, Entrepreneur dan Musisi.

Tak kalah penting, dalam DSC X ini, turut hadir founder startup lokal Qintari Anandita yang aktif dengan platform digitalnya bernama Womandiri dan UntukAnakku.Co. Wanita cantik ini pun menyempatkan waktunya untuk menceritakan perjalanannya membangun platform digital.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved