Inspektorat Janji Tindaklanjuti Kasus Dugaan Pungli Formulir Pendaftaran di SMP Negeri 1 Beringin

Walaupun sudah dihentikan ya tetap kita tindaklanjuti. Masa orang sudah ketahuan "mencuri" selesai gitu saja. Ya kita tanya nanti persoalan ini

Inspektorat Janji Tindaklanjuti Kasus Dugaan Pungli Formulir Pendaftaran di SMP Negeri 1 Beringin
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
SMP Negeri 1 Beringin Kabupaten Deliserdang, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com- Inspektorat Kabupaten Deliserdang berjanji untuk menindaklanjuti kasus pungutan liar (pungli) yang terjadi pada saat hari pertama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 1 Beringin.

Meskipun pihak sekolah sudah menghentikan penjualan formulir dengan modus menyatukannya dengan map yang dijual dengan harga Rp 5 ribu perlembar namun dianggap hal ini tetap harus untuk ditindaklanjuti.

Hal itu ditegaskan oleh Sekretaris Inspektorat Deliserdang, Usron Kamis, (4/7/2019).

"Walaupun sudah dihentikan ya tetap kita tindaklanjuti. Masa orang sudah ketahuan "mencuri" selesai gitu saja. Ya kita tanya nanti persoalan ini sama Dinas Pendidikan dulu apakah ini ada perintah dari dinas atau hanya pihak sekolahnya saja,"ujar Usron.

Ia menyebut apa-apa yang disebutkan oleh dinas nantinya akan mereka dalami lagi. Jika memang apa yang terjadi di luar pengetahuan dinas sebenarnya maka akan ada sanksi tegas yang akan direkomendasikan ke Bupati untuk Kepala Sekolah.

Ia meminta waktu untuk menangani kasus ini.

"Kita tanya dulu lah bagaimana kejadian sebenarnya sama Dinas Pendidikan nanti. Kalau sudah dibenarkan sama Dinas memang ada mana bisa dihentikan begitu saja. Walaupun sudah tidak ada lagi sekarang ini yang jelas kan sudah sempat terjadi. Itu yang tidak boleh dilakukan harus ada sanksi karena sudah melakukan hal yang tidak sesuai ketentuan,"kata Usron.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved