Kisah Sukses Pengusaha Catering Evi Burnap, Bidik Peluang dari Makanan Tradisional

Dengan usaha kateringnya, PT MoraBogaSari (MBS) Catering, Evy bisa menyiapkan beragam menu makanan tradisional jika ada pesanan.

Kisah Sukses Pengusaha Catering Evi Burnap, Bidik Peluang dari Makanan Tradisional
Tribun Medan / Ayu Septrina
Evy Burnap berfoto di dapurnya di kawasan Perumahan Pusri, Kamis (4/7/2019). Dengan usaha kateringnya, PT MoraBogaSari (MBS) Catering, ia bisa menyiapkan beragam menu makanan tradisional 

TRIBUN-MEDAN.com-Makanan tradisional yang biasanya hadir dalam perayaan sakral semakin jarang ditemui saat ini.

Hal ini lah yang dilirik oleh Evy Burnap. Dengan usaha kateringnya, PT MoraBogaSari (MBS) Catering, Evy bisa menyiapkan beragam menu makanan tradisional jika ada pesanan.

Evy mengatakan setiap menu untuk seremonial seperti upa upa, ia selalu berdiskusi dengan ibunya. Karena ada aturan-aturan tersendiri misalnya ikan arsik, telur, dan komponen lainnya ada aturan letaknya

"Karena kan ada makna-makanya sendiri. Jadi kita enggak boleh asal-asalan. Saya pernah diminta untuk membuat upa upa dengan kepala kerbau dan saya harus bertanya kepada tetua adat," katanya.

Selain adat Mandailing, Evy juga bisa membuat menu untuk perayaan adat lainnya seperti adat Jawa, Aceh, Melayu, dan sebagainya.

Semuanya merupakan makanan halal bahkan mereka sudah mengantongi sertifikat halal.

Seperti katering lainnya, ia juga membuat menu-menu sesuai dengan permintaan.

Evy menuturkan, usaha katering ini bermula karena ia dan keluarganya suka memasak dan terbiasa untuk menyediakan jamuan bagi para tamu kenegaraan.

"Kami sudah terbiasa menjamu tamu dan peralatan masak jadi banyak. Akhirnya pelan-pelan mencoba terjun ke usaha katering," katanya.

Usaha ini dimulai pada 25 tahun lalu di Jakarta. Seiring waktu usaha ini berkembang dan banyak menarik klien untuk pendidikan kilat (diklat) di Jakarta.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved