Pelatih PSMS Minta Pemain Bangkit Jelang Hadapi Perserang Serang, Lepaskan Unek-unek

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning yang menilai anak asuhnya tegang saat main di Stadion Teladan

Pelatih PSMS Minta Pemain Bangkit Jelang Hadapi Perserang Serang, Lepaskan Unek-unek
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Pelatih PSMS Medan Abdurrahman Gurning saat bersama timnya beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Skuat PSMS Medan Kembali berlatih untuk mempersiapkan tim jelang lawan Perserang Serang, Sabtu (6/7/2019) nanti.

Kekalahan atas Cilegon United Selasa (2/7/2019) kemarin sudah mereka lupakan dan mulai bangkit untuk laga selanjutnya.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning yang menilai anak asuhnya tegang saat main di Stadion Teladan, kini sudah memberikan motivasi kepada Legimin dkk. Ia sudah menjalin komunikasi dengan pemain agar segera bangkit dan melupakan kekalahan atas Cilegon.

"Pertandingan pertama itu sudah kita lewati, dan ketegangan itu juga sudah terjadi. Sekarang kita harus normal kembali dan semangat kembali. Kita sudah bicara dengan pemain jangan ada lagi beban nanti," ujarnya usai memimpin latihan di Kebun Bunga, Kamis (4/7/2019).

Gurning juga meminta kepada pemain agar segera move on atas kekalahan yang menyakitkan kemarin. Bermain di kandang sendiri ditekuk oleh Cilegon United menjadi pelajaran yang berharga buat anak asuhnya untuk segera berbenah.

Kini ia sudah memberikan motivasi kepada pemain. Bahkan, pelatih berusia 61 tahun ini memberikan kesempatan kepada pemain untuk mengeluarkan pendapat baik keluh kesah selama berlatih dan tanding.

"Disamping saya berikan motivasi, tadi pagi kita sudah lepaskan unek-unek setiap pemain. Jangan lagi pikirkan soal kekalahan kemarin. Saat latihan tadi pagi juga, sudah refreshing ada latihan happy-happy, supaya mereka enjoy tidak ada lagi beban saat main di kandang," bebernya.

Atas kekalahan kemarin, membuat posisi PSMS turun ke peringkat enam klasemen sementara Wilayah Barat dengan mengoleksi enam poin. Padahal sebelumnya, tim Ayam Kinantan perkasa di dua laga tandang.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved