PSMS tak Mau Anggap Remeh Perserang Serang

Gurning menegaskan kemenangan harga mati. Tiga poin wajib mereka raih bermain di markasnya sendiri.

PSMS tak Mau Anggap Remeh Perserang Serang
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan mengikuti latihan rutin jelang melawan Cilegon United FC, di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Senin (1/7/2019). Jelang melawan Cilegon United FC di kandang, PSMS Medan optimis raih poin penuh. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning tak mau anggap remeh bersua Perserang Serang dalam lanjutan Liga 2, Sabtu (6/7/2019) nanti.

Walaupun materi pemainnya lebih diunggulkan ketimbang Perserang, ia tak mau pemainnya tegang.

Pasalnya, Gurning memandang Perserang tim yang berbahaya. Dalam rekor pertandingan terakhir, Perserang mampu menciptakan gol saat bersua Persiraja Banda Aceh. Hal inilah yang menjadi kewaspadaannya saat main di Stadion Teladan nanti.

"Kalau lawan Perserang kemarin terakhir mereka lawan Persiraja bisa cetak gol walaupun kalah. Berarti cukup bagus, bahaya yah. Kami harus waspadai mereka, tidak bisa anggap remeh," ujarnya Gurning, Kamis (4/7/2019).

Bersua Perserang, Gurning menegaskan kemenangan harga mati. Tiga poin wajib mereka raih bermain di markasnya sendiri.

Namun, untuk meraih poin penuh ia akui tidak mudah. Ia harus tetap mewaspadai serangan yang diterapkan tim asuhan Jaya Hartono itu.

Gurning tak mau timnya kecolongan lagi. Kebobolan satu gol atas Cilegon United kemarin, menjadi pelajaran buatnya untuk lebih menyoroti lini pertahanan.

"Kami akan tetap bermain menyerang nanti. Tentu untuk raih poin penuh kami harus menekan sejak awal. Tapi, kemarin kami terapkan penyerangan, lupa dengan pertahanan. Makanya hari ini kami mau drill lini pertahanan lagi, bagaimana pemain bawah ini tidak alami kebobolan. Setelah selesai fokus bertahan, kami akan terapkan strategi penyerangan," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved