Posisi Danlantamal I/Belawan Resmi Dijabat Laksma Abdul Rasyid Kacong

Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto selaku Danlantamal I/BB resmi digantikan oleh Laksamana Pertama Abdul Rasyid Kacong.

Posisi Danlantamal I/Belawan Resmi Dijabat Laksma Abdul Rasyid Kacong
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Serah terima jabatan Danlantamal I Belawan dari Laksma TNI Ali Triswanto kepada Laksma Abdul Rasyid Kacong di Lantamal I/Belawan, Jumat (5/7/2019) pagi. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Serah terima jabatan Danlantamal I/ Belawan yang dilaksanakan di lapangan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan yang dilaksanakan Jumat (5/7/2019) pagi dihadiri berbagai kalangan forkopimda.

Salah satu yang tampak hadir adalah Pangdam I/BB Mayjend TNI Sabrar Fadhillah.

Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto selaku Danlantamal I/BB resmi digantikan oleh Laksamana Pertama Abdul Rasyid Kacong dalam mengomandoi pertahanan laut kawasan Sumatera Bagian Utara.

Kedua perwira ini bertukar tempat, yang mana sebelumnya, Laksma Abdul Rasyid Kacong bertugas sebagai Kadisoptlatal Mabes AL.

Panglima Koarmada l, Laksamana Muda TNI Yudo Margono, Se.MM menyampaikan serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak maju. "Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata, tapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pimpinan TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih,"sebutnya saat memimpin Sertijab.

Wilayah kerja Lantamal l sangat strategis, meliputi perbatasan wilayah Barat Indonesia dan terdapat Choke Point bagi pelayaran International serta dipandang sebagai jalur Strategis bagi proyeksi Armada Laut Nasional dan International melalui Selat Malaka yang merupakan Sea Lines Of Trade dan Sea Lines of Comunication.

"Dengan strategisnya wilayah kerja ini,menjadi tantangan tersendiri bagi pemegang Komando di Lantamal l. Situasi dan kondisi diperairan ini akan berdampak pada Stabilitas keamanan National dan Intetnational, Securiti dan Orosperity merupakan bagian yang tak terpisahkan,"sebutnya.

Di samping itu serah terima jabatan juga merupakan proses regenarasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, Mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan serta memperkaya pengalaman sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional Demi kemajuan organisasi

Pengambilan Sumpah, Penandatanganan Pakta Integritas dan Serah terima Jabatan Komandan Lantamal l dihadiri oleh Panglima Koarmada I, Pangdam I/BB Mayjen TNI M S Fadhilah, Kabindasu, Waka Poldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusindwihananto,SIK,MHum, Wagubsu Musa Rajeckshah, Pangkosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI John Amarul, PJU Polda Sumatera Utara, Danlanud Soewondo Kol (Pnb) Dirk Poltje Lengkey, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, Dandim 0201/BS Kol Inf Yudha Rismansyah, Wakil walikota Medan Ir Akhyar Nst, Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH,MH, Tokoh agama dan tokoh masyarakat

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved