PSMS Target Menang Lawan Perserang, Gurning Minta Penonton di Teladan Dukung Pemain

"Misalnya Aldino ada kesalahan, janganlah diteriak-teriaki begini-begitu," kata Gurning.

PSMS Target Menang Lawan Perserang, Gurning Minta Penonton di Teladan Dukung Pemain
Tribun Medan/Ilham Fazrir Harahap
Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning (kanan) saat memberikan keterangan sebelum pertandingan di Sekretariat PSMS, Kebun Bunga, Jumat (5/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Kemenangan menjadi keharusan bagi skuat PSMS Medan kala menjamu Perserang Serang dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan, Sabtu (6/7/2019) sore.

Tim Ayam Kinantan menargetkan poin penuh bermain di markasnya sendiri demi mengamankan posisi di klasmen.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning tak mau lagi menelan pil pahit di markasnya sendiri. 

Kekalahan atas Cilegon United sudah menjadi pelajaran buat ia untuk lebih menyoroti lini pertahanannya. Gurning tak mau dengan bermodalkan menyerang saja tanpa mempersiapkan lini bawahnya mengantisipasi pergerakan pemain lawan.

"Kami tidak mau mengulang kekalahan kemarin. Kemenangan harga mati buat kami besok. Saya sudah sampaikan kepada pemain jangan tegang lagi dan sudah coba rotasi pemain. Kali ini kami akan menyoroti lini pertahan juga. Kemarin itu kami fokus menyerang tapi lupa dengan lini pertahanan. Jangan sampai kecolongan lagi," ujar Gurning saat memberikan keterangan sebelum pertandingan di Sekretariat PSMS, Kebun Bunga, Jumat (5/7/2019).

Bentrok kontra Perserang, Gurning juga tak bisa anggap remeh. Meraih poin penuh dari tim asuhan Jaya Hartono itu tidak mudah. Bahkan ia tahu rekor pertandingan terakhir Perserang mampu menciptakan gol ke gawang Persiraja Banda Aceh.

"Kemarin mereka bisa cetak gol ke gawang Persiraja, berarti mereka inikan bahaya juga. Kalau kekuatan mereka, memang saya belum pernah melihat mereka. Cuma pelatihnya Jaya Hartono bagus dalam membuat strategi. Menurut saya Jaya Hartono semestinya diwaspadai. Dia jago soal kolektifitas tim, ini berbahaya," bebernya.

Selain itu, bermain di hadapan pendukungnya, ia meminta dukungan dari suporter. Dukungan itu ia minta yang bersifat positif yang membuat pemainnya semangat bukan malah menjatuhkan.

"Kami juga berharap pendukung juga memberikan dukungan positif buat kami. Jangan malah ada kesalahan pemain kami malah disorak. Misalnya Aldino ada kesalahan, janganlah diteriak-teriaki begini-begitu. Setidaknya berikan dukungan semangat kepada pemain sampai 45x2," tambahnya. (lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved