Rumah di Jalan Eka Warni Ludes Terbakar, Sudah 4 Kali Kebakaran

"Ini sudah empat kali dibuatnya. Selama ini bisa kami memadamkannya. Yang ke empat ini habis jadinya seperti ini," kata Ningsih.

TRIBUN-MEDAN.com - Kebakaran terjadi di Jalan Eka Warni Gang Mawar nomer 8, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sabtu (6/7/2019) sekitar pukul 11.20 WIB.

Satu unit rumah ludes terbakar tanpa ada sedikit barang yang berhasil diselamatkan.

Diketahui, di dalam rumah terdapat tiga kepala keluarga. Diantaranya, Danu Indra Budi (32) beserta istri Lilis (35), Oki Setiawan (31) beserta istri Rubiah Ningsih (29), dan Putra Bambang Setyo (38) yang mana merupakan saudara kandung dari Danu dan Oki.

Awal mula kejadian diduga saat Bambang sedang merakit atau menyambung kabel yang ia kerjakan di dalam kamarnya.

Menurut keterangan keluarga Rubiah Ningsih menjelaskan, Bambang mengalami gangguan jiwa.

"Ini sudah empat kali dibuatnya. Selama ini bisa kami memadamkannya. Yang ke empat ini habis jadinya seperti ini. Enggak ada barang yang bisa kami selamatkan," ucap Rubiah Ningsih adik ipar Bambang.

Wanita yang mengenakan daster sambil menggendong anaknya juga menuturkan, sebelum terjadi kebakaran, arus listrik di rumah tersebut sempat bolak-balik.

"Sebelumnya memang balik listrik kami. Tapi saat aku lagi nyuc, tiba-tiba api sudah besar. Selamatkan anakku itupun keluar dari pintu samping. Karena ruang bagian depan api sudah besar," ucap Rubiah.

Ia juga menjelaskan api berasal dari kamar Bambang yang berada di bagian depan dekat ruang tamu.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved