Sebelas Rumah Terbakar di Siantar Marihat, Api Diduga dari Becak Terbakar

Sebanyak sebelas rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, hangus terbakar,

Sebelas Rumah Terbakar di Siantar Marihat, Api Diduga dari Becak Terbakar
Tribun Medan/Tommy Simatupang
Sebanyak sebelas rumah terbakar di Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat sekitar pukul 20.00WIB, Sabtu (6/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Sebanyak sebelas rumah di kawasan padat penduduk di Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, hangus terbakar, Sabtu (6/7/2019), sekitar pukul 20.00 WIB.

Api cepat menjalar di rumah-rumah yang berdempeten itu. Puluhan warga membantu dengan menyiramkan air.

Ada juga yang mencoba menyelamatkan barang milik dalam rumah. Beberapa pemilik rumah ada juga yang menjerit menyebutkan nama Tuhan.

Seorang ibu berjilbab ungu tampak terus menangis melihat api yang menghanguskan rumahnya. Ia memeluk puteranya.

"Ya, Allah kenapa begini?" ratapnya

Petugas pemadam kebakaran tampak kesulitan untuk masuk ke dalam lokasi kejadian. Akhirnya petugas pemadam kebakaran hanya mengeluarkan pipa panjang untuk dapat masuk ke seluk-beluk perkampungan.

Informasi yang diperoleh kebakaran terjadi diduga akibat dari karburator becak motor. Kabarnya, seorang pria sedang memperbaiki becak motor sembari menghisap rokok.

Tiba-tiba, karburator yang menampung bensin tersulut percikan api rokok. Api cepat menjalar karena rumah berbahan dasar dari semi permanen papan.

"Gara-gara ada yang perbaiki becak sambil merokok. Dia merokok, diletakkan rokonya di atas meja. Tiba-tiba menyambar. Ada 11 rumahlah yang terbakar," kata seorang pemilik rumah, Rasman Siahaan.

Berdasarkan data yang dihimpun pemilik rumah antara lain Edy Mustofa, Muhammad Dahlan, Satina, Legiman, Sariati, Syafii Nasution, Kusmayanto, Edy, Agus Alfajar, dan Ida Khairani Siregar. (tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved