Performa Dovizioso Menurun, Crutchlow: Dia Bisa Lebih Baik Saat Tak Pikirkan Juara Dunia

Cal Crutchlow sebut penampilan Andrea Dovizioso jauh lebih baik saat dia tidak memikirkan keinginan menjadi juara dunia

Performa Dovizioso Menurun, Crutchlow: Dia Bisa Lebih Baik Saat Tak Pikirkan Juara Dunia
twitter/motogp
Marc Marquez dan Andra Dovizioso bercanda usai bertarung di MotoGP Thailand 

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow menyebut penampilan Andrea Dovizioso jauh lebih baik saat dia tidak memikirkan keinginan menjadi juara dunia.

Sejak menjalani seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar beberapa waktu lalu, Andrea Dovizioso belum meraih kemenangan lagi bersama  hingga balapan terakhirnya di Assen, pekan lalu.

Bahkan, rekan satu tim Danilo Petrucci itu semakin tertinggal dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di puncak klasemen sementara dengan selisih 44 poin.

Penampilan minor rider asal Italia pada beberapa balapan terakhir turut mengundang pembalap asal Inggris yakni Cal Crutchlow turut berkomentar.

Cal Crutchlow menilai jika kini Dovizioso terlihat seperti berada dalam tekanan untuk bisa menjadi juara dunia MotoGP musim ini.

Dengan kinerja yang tidak begitu memuaskan pada beberapa balapan terakhirnya, Cructlow menilai Dovizioso sudah kehilangan banyal momentum untuk mengejar Marquez di klasemen sementara.

Bahkan kini kemampuan balap rider berjulukan DesmoDovi tak sebaik pada dua musim lalu yang selalu tampil solid.

Lebih jauh lagi, rekan satu tim Takaaki Nakagami menilai jika penampilan Dovizioso akan jauh lebih baik saat dia tidak berpikir untuk menjadi juara dunia.

"Jika Anda melihatnya dua musim lalu, saya pikir dia berada di saat yang lebih kuat daripada sekarang," kata Cal Crutchlow dilansir BolaSport.com dari motorsport.

"Saya pikir Dovizioso akan membalap dengan lebih baik lagi ketika dia tidak memikirkan untuk menjadi juara dunia, ketika dia hanya membalap pergi untuk memenangi balapan," ujar pembalap bernomor 35 itu.

Pembalap berusia 33 tahun juga menyoroti kinerja Dovizioso dengan motornya yang seolah-olah telah kehilangan kecepatannya.

"Secara umum, dalam balapan terakhir dia tidak begitu cepat dan juga dalam banyak latihan," ucapnya lagi.

"Selain itu, saya juga berpikir dia sudah tersesat dan dia tidak bisa menggunakan potensi atau kekuatan motornya" kata Cal Crutchlow.

Andrea Dovizioso akan memulai balapan MotoGP Jerman 2019 dari urutan ke-13 setelah gagal menorehkan waktu yang lebih baik saat melakoni babak kualifikasi.

Balapan MotoGP Jerman 2019 untuk kelas utama dijadwalkan mulai bergulir pada Minggu (7/7/2019), mulai pukul 19.00 WIB.

Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved