Sibandang Green Island, Pilot Project Pulau Eco-Tourism Electrifying Lifestyle PLN Untuk Sumut

Hal ini menjadi kekuatan Sumut dalam menarik para investor yang ingin membangun bisnis dan pariwisata di Sumut.

Sibandang Green Island, Pilot Project Pulau Eco-Tourism Electrifying Lifestyle PLN Untuk Sumut
Tribun Medan
Wagubsu Musa Rajekshah dan GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto bersama pejabat lainnya meresmikan Pulau Sibandang di Muara Taput sebagai Pilot Project Green Island, Jumat (5/7/2019) 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Perekonomian Sumatera Utara (Sumut) pada triwulan I-2019 tumbuh 5,30 persen, di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,07 persen.

Pertumbuhan ekonomi ini tentunya menjadi prioritas bagi PLN dalam menyokong pasokan listrik yang handal di Sumut, agar roda ekonomi berjalan lancar tanpa perlu khawatir akan kekurangan daya listrik yang disokong.

Hal ini menjadi kekuatan Sumut dalam menarik para investor yang ingin membangun bisnis dan pariwisata di Sumut.

GM PLN UIW Sumatera Utara, Feby Joko Priharto mengatakan sebagai perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan, PLN mengajak investor bahwa tidak perlu lagi adanya kekhawatiran akan ketidakcukupan pasokan listrik di Sumut.

"Ini dibuktikan dengan salah satu wujud nyata kami dalam memberikan pilot project Green Island di Pulau Sibandang, dengan memberikan fasilitas 51 unit Kompor Induksi, 3 unit motor listrik dan 1 unit Becak Listrik, yang menjadi ajang implementasi kampanye Electrifying Lifestyle yang kami jalankan untuk mengajak masyarakat hidup serba listrik," ujar Feby, Jumat (5/7/2019)

Ia menjelaskan Pulau Sibandang merupakan pulau yang penduduknya sudah menggunakan Listrik Pra Bayar 100 persen.

Dengan 679 KK, penduduk yang mayoritasnya bekerja sebagai Pengrajin Ulos, Nelayan, dan Pengebun Mangga.

"Mereka (masyarakat) akan kami bina juga melalui Program Bina Lingkungan atau CSR dari PLN untuk meningkatkan people empowering dalam ekonomi dan kemampuan mengembangkan pariwisata," ucapnya.

"Pasokan listrik dan kehandalan jaringan PLN kami buktikan dengan kemampuan kami memberikan layanan prioritas kepada pelanggan-pelanggan kami yang membutuhkan total daya sebesar 29.118.900 VA (dua puluh sembilan juta seratus delapan belas ribu semblan ratus Volt Ampere)," tambahnya.

Ia menjelaskan pelanggan layanan prioritas PLN sebelumnya berjumlah 1.582 dengan total daya 259.803.500 VA, dan ditandatanganinya SPJBTL maka pelanggan layanan prioritas PLN bertambah sebesar 4.437 dengan total daya 29.118.900 VA. Sehingga jumlah Pelanggan Layanan Prioritas PLN saat ini menjadi 6.019 Pelanggan dengan total daya 288.922.400 VA.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved