Sukses Mengubah Komposisi Pemain, Gurning Berencana Pertahankan Formasi PSMS pada Laga Selanjutnya

Penampilan PSMS beda dari biasanya. Gurning merotasi lima pemain, bahkan mencadangkan dua pemain depan Aldino dan Mamadou Diallo.

Sukses Mengubah Komposisi Pemain, Gurning Berencana Pertahankan Formasi PSMS pada Laga Selanjutnya
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Pelatih Abdurahman Gurning saat memimpin latihan  PSMS Medan di stadion mini Kebun Bunga, beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Strategi baru yang dijalankan Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning cukup manjur saat bentrok kontra Perserang Serang, Sabtu (6/7/2019) kemarin.

Perubahan komposisi pemain yang ia lakukan berbuah manis, meraih poin penuh.

Dalam laga itu, penampilan PSMS beda dari biasanya. Gurning merotasi lima pemain, bahkan mencadangkan dua pemain depan Aldino dan Mamadou Diallo yang sama sekali tak diturunkan.

Di lini bawah pada Bek Kanan, Gurning memasang Wira Satria. Padahal posisi Satria sejatinya adalah Stoper. Kemudian di Bek Kiri, ia pasangkan Yudha Rizky yang sejatinya pemain berposisi gelandang.

Kemudian di lini depan, Gurning sama sekali tak memakai Striker andalannya Aldino dan Diallo. Dia lebih memilih menduetkan Ilham Fathoni dan Natanael Siringoringo.

Namun perubahan komposisi pemain itu belum bisa ia pastikan akan dipertahankan atau tidak pada laga selanjutnya bersua PSCS Cilacap.

"Dari awal saya sudah tekankan kepada pemain harus siap siapapun yang diturunkan. Umpamanya nanti ada yang tidak dibawa ke Cilapap, harus tetap latihan. Karena kami akan lakukan rotasi terus terhadap pemain. Mana yang paling siap nanti harus kami lihat lagi," ujar Gurning, Minggu (7/7/2019).

Pelatih berlisensi A AFC ini menyebut rotasi pemain yang ia lakukan termasuk satu kunci kemenangan PSMS. Namun, tak semua rotasi yang ia jalankan berjalan dengan mulus. Masih banyak juga kesalahan yang dilakukan pemain sepanjang laga.

"Memang tidak semua yang saya rotasi itu bagus. Terutama di Bek Kiri yang saya pasang Yudha. Yudha mau tak mau saya pasang karena kami tidak punya bek kiri lagi. Syaiful tetap masuk starting eleven kami karena masih adanya sanksi larangan terhadap dia. Di laga selanjutnya kami sudah bisa memainkan Syaiful," pungkasnya.

Selanjutnya PSMS akan menjalani laga tandang bersua PSCS Cilacap, Sabtu (13/7/2019) mendatang.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved