Tiga Hari Festival Bunga dan Buah Curi Perhatian Puluhan Ribu Pengunjung, Ini Kata Wabup Karo

Turis mancanegara yang sedang berlibur di Berastagi sempat terlihat berkeliling di seputar tempat acara di Taman Mejuah-Juah

Tiga Hari Festival Bunga dan Buah Curi Perhatian Puluhan Ribu Pengunjung, Ini Kata Wabup Karo
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Wakil Bupati Karo Cory Sebayang (tengah) menutup secara resmi penyelenggaraan festival bunga dan buah, di Taman Mejuah-Juah, Jalan Gundaling, Berastagi, Minggu (7/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Penyelenggaraan Festival Bunga Dan Buah yang digelar mulai Jumat (5/7/2019) kemarin, resmi ditutup pada Minggu (7/7/2019). Penutupan festival ini, diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Karo Cory Sebayang.

Selama tiga hari digelar, acara tahunan ini berhasil mencuri perhatian puluhan ribu masyarakat. Tak hanya warga Kabupaten Karo saja, ternyata masyarakat dari luar daerah juga ada yang hadir pada kegiatan ini.

Bahkan, turis mancanegara yang sedang berlibur di Berastagi sempat terlihat berkeliling di seputar tempat acara di Taman Mejuah-Juah, Jalan Gundaling, Berastagi.

Dalam sambutannya, Cory mengungkapkan sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi dan menyukseskan acara ini. Dirinya mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

"Festival Bunga Dan Buah ini sekaligus mengenalkan kembali tentang potensi Kabupaten Karo, yang sejak dulu adalah penghasil Bunga, Buah dan Sayuran terbesar di Sumatera Utara," ujar Cory.

Diketahui, pada kegiatan ini juga diikuti oleh beberapa daerah lainnya yang berada di Sumatera Utara. Bahkan, salah satu kabupaten di pulau jawa yaitu Kabupaten Jember juga turut menyemarakkan acara ini.

"Hal ini sangat kita apresiasi semoga ke depannya akan diikuti juga oleh daerah-daerah lain di Indonesia. Tahun depan penyelenggaraan festival bunga dan buah, harus lebih meriah lagi," katanya.

Pada penutupan ini, juga dihadiri oleh Dandim 0205/TK yang diwakili oleh Danramil Berastagi Mayor Inf Jimmy Barus, Kapolres Tanah Karo yang diwakili oleh Wakapolres Tanah Karo Kompol Hasian Panggabean,S.H., M.H, Anggota DPRD Karo Lusiana br Sukatendel, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Karo, Kabid Pariwisata Jember Jawa Timur Dhebora Krisnowati, Sekda Kab Karo Drs Terkelin Kamperas Purba,M.Si, Mewakili Kementrian Hukum dan Ham Tkt - I Sumut/ Medan Dartinov Harahap.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved