Daftar Tarif Baru Ojek Online yang Diterapkan Manajemen Gojek di Sumatera

Gojek senantiasa punya misi yang sama dengan pemerintah untuk memastikan pendapatan mitra driver yang berkesinambungan dan mendukung iklim industri.

Daftar Tarif Baru Ojek Online yang Diterapkan Manajemen Gojek di Sumatera
Go-Jek.com
ILUSTRASI GOJEK - EFEK Uji Coba Tarif Baru Ojek Online - Terjadi Penurunan Order Go-jek, Siasat Baru Dijalankan. (Go-Jek.com) 

TRIBUN-MEDAN.com - Penyedia aplikasi Gojek sudah merespon aturan pemerintah tentang perluasan penetapan tarif baru bagi ojek online per 1 Juli 2019.

Chief of Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan pihaknya telah menyesuaikan tarif di seluruh kota operasional sesuai dengan arahan dalam Surat Edaran Dirjen Hubdar yang diterima pada Selasa (2/7/2019) perihal Penambahan Wilayah Pemberlakuan Biaya Jasa

Menurutnya Gojek senantiasa punya misi yang sama dengan pemerintah untuk memastikan pendapatan mitra driver yang berkesinambungan dan mendukung iklim industri yang sehat. 

"Sebagai karya anak bangsa, Gojek akan terus menjadi yang terdepan dalam memastikan kenyamanan mitra dan pengguna layanan Gojek," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Medan Senin (8/7/2019).

Untuk diketahui penetapan tarif baru di 41 kota tersebut dilakukan berdasarkan zona.

Zona I meliputi Kota Banda Aceh, Kota Medan, Kota Batam, Kota Pekanbaru, Kota Palembang, Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kota Belitung, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Solo, Kota Yogyakarta, Kota Surabaya, Kota Denpasar, Kab.Probolinggo, Kab.Pasuruan, Kab.Kudus, dan Madura.

Sedangkan zona II meliputi wilayah Jabodetabek sudah diberlakukan seluruhnya di Kota Jakarta, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Bekasi, dan Kota Bekasi.

Zona III mencakup atas Kota Pontianak, Kota Palangkaraya, Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kota Banjarmasin, Kota Mataram, Kota Kupang, Kota Manado, Kota Gorontalo, Kota Palu, Kota Makassar, Kota Kendari, Kota Ambon, dan Kota Jayapura.

Sementara itu, Regional Corporate Affairs Manager Gojek untuk Sumatera, Dian Lumban Toruan memastikan bahwa semua kota di Sumatera yang masuk di zona satu sudah menggunakan tarif sesuai aturan pemerintah. 

"Selama ini kami menggunakan tarif sesuai dengan permintaan pasar. Tapi begitu kami menerima Surat Edaran Dirjen Hubdar, langsung kami implementasikan," ujarnya saat ditemui di Amaliun Food Court Medan, Senin (8/7/2019).

Untuk tarif yang ditetapkan berbeda-beda sesuai zonasi. Zona I yakni Rp 1.850 per km, sedangkan batas atasnya Rp 2.300 per km. Sementara itu, biaya jasa minimal atau dalam 4 km pertama yakni Rp 7000 sampai dengan Rp 10.000

Sedangkan Zona II batas bawah Rp 2.000 per km dan batas atas Rp 2.500 per km. Adapun, biaya jasa minimal dalam 4 km pertama antara Rp 8.000 hingga Rp 10.000.

Sementara Zona III, tarif batas bawah yakni Rp 2.100 per km dan batas atasnya Rp 2.600 per km. Sementara itu, biaya jasa minimal dalam 4 km pertama kisaran Rp 7.000 hingga Rp 10.000. (cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved