Ladang Jeruk Setengah Hektare Hangus Terbakar, Pemilik Menduga Ada Unsur Sengaja dari OTK

"Tadi pagi saya ke sini dan melihat tanaman jeruk, alpokat, manggis, serta durian saya sudah hangus," imbuhnya.

Ladang Jeruk Setengah Hektare Hangus Terbakar, Pemilik Menduga Ada Unsur Sengaja dari OTK
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Kondisi ladang jeruk terbakar milik seorang petani di Desa Sungai Raya, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Senin (8/7/2019). Empunya ladang jeruk ini menduga, ladangnya sengaja dibakar oleh orang tak dikenal yang sakit hati kepadanya. 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Areal perladangan jeruk dan aneka buah-buahan lain milik petani bernama Robet Banjarnahor (59), di Desa Sungai Raya, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, terbakar.

Robet menduga, ladangnya itu sengaja dibakar orang tak dikenal.

Robet, saat ditemui Senin (8/7/2019), mengungkapkan, kebakaran meludeskan ladangnya pada Sabtu (6/7/2019) kemarin, saat ia sekeluarga tengah menghadiri pesta di Kabupaten Tapanuli Utara.

Ia mengetahui ladangnya terbakar setelah diberitahu kerabatnya via seluler.

"Sekitar jam 11.00 WIB kemarin itu, saya ditelepon oleh saudara saya. Katanya, ladangku terbakar. Karena jarak yang jauh dan acara pesta tidak dapat saya tinggalkan, saya tidak langsung pulang. Baru pulang esok harinya," ungkap Robet.

"Tadi pagi saya ke sini dan melihat tanaman jeruk, alpokat, manggis, serta durian saya sudah hangus," imbuhnya.

Robet mengatakan, luas ladangnya yang terbakar mencapai 10 rante alias hampir setengah hektare. Akibat kebakaran itu, sambungnya, ia mengalami kerugian mencapai Rp100 juta rupiah.

Robet menyebut, sebelumnya ia pernah mendapat kesialan hampir serupa. Kolam ikan di tengah ladangnya pernah tiba-tiba terkuras. Diduga, memang sengaja dikuras oleh orang tak dikenal.

"Dulu kolam ikan saya juga pernah dikuras orang sampai habis ikannya. Mungkin ada orang yang enggak senang sama saya. Padahal saya merasa tak punya musuh selama berladang di sini," ungkap petani yang sejatinya berdomisili di Sidikalang ini.

Lebih lanjut, Robet mengatakan, dirinya berencana melaporkan hal tersebut ke polisi.

"Ada niat saya mengadu kepada polisi, tetapi masih mau melihat situasi dulu lah," ujarnya.

(cr16/tribun-medan.com)

Penulis: Dohu Lase
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved